Kawaii Beauty Japan

Makeup

Make Up Korea yang Natural Untuk Kamu yang Tidak Ingin Tampil Berlebihan

Inilah make up Korea yang membuatmu tampil cantik tanpa perlu make up mencolok!

Wikan Saputri

Meskipun cantik itu tidak melulu mengenai penampilan fisik, namun kamu juga mesti menjaga penampilanmu, ladies! Tidak perlu sampai menggunakan make up tebal, foundation, contouring wajah, dan sebagainya. Jika kamu termasuk dalam wanita yang tidak terlalu suka berdandan, kamu bisa menerapkan trik make up Korea yang natural ini, ladies! Karena selain tampak natural, ternyata make up ini juga cukup mudah untuk dilakukan, lho ladies! Maka dari itu, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai makeup natural ala Korea bagi kamu yang tidak ingin tampil dengan makeup mencolok.

Alis tebal dan lurus

Alis tebal

Sumber: Female Daily

Menggunakan pensil alis bagi sebagian wanita memang sangat sulit, namun pada make up natural ala Korea ini kamu dapat dengan mudah menggambar alis, karena yang harus kamu lakukan hanyalah membuat alis dengan garis lurus. Selain mudah, model alis lurus ini juga akan membuatmu terkesan natural dan awet muda.

Menggunakan Eyeliner

Menggunakan eyeliner

Sumber: Shutterstock

Penggunaan eyeliner pada makeup natural ala Korea ini tidak perlu terlalu tebal, cukup dengan membentuk garis mata agar terlihat lebih bulat dan jernih saja sudah cukup. Kamu juga bisa menerapkan trik mata kucing jika kamu mau, karena gaya mata seperti ini dapat membuat matamu tampak lebih dramatis, panjang, dan juga lebar.

Tidak Banyak Menggunakan Eyeshadow

En Chuu

Sumber: Enchuu

Inilah perbedaan makeup natural ala Korea ini dengan make up lain. Pada make up natural, kamu tidak perlu mengaplikasikan banyak eyeshadow pada kelopak matamu. Jika kamu ingin menggunakan eyeshadow, kamu dapat memilih warna- warna natural dicampur dengan sedikit gliter atau shimmer saja agar makeupmu tidak terkesan mencolok.

Warna Bibir Natural

Makeup lipstik natural

Sumber: Shutterstock

Kamu dapat memilih menggunakan lipstik dengan warna- warna natural atau menggunakan teknik gradasi dengan bagian dalam bibir yang semakin memerah untuk membuat bibirmu tampak lebih kecil.

Blush On Ringan

Blush on

Sumber: Elinivina

Tidak perlu repot- repot membuat contouring wajah di pipi, pada makeup natural ala Korea ini kamu hanya perlu menyapukan blush on ringan pada kedua belah pipimu agar mendapatkan kesan feminin, ceria dan lebih bercahaya.

Nah, itulah hal-hal yang perlu diperhatikan saat menerapkan make up natural ala Korea bagi kamu yang tidak suka tampil mencolok. So, selamat mencoba!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait