Foto 5 Tips Ampuh Merawat Wajah Berjerawat

5 Tips Ampuh Merawat Wajah Berjerawat

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Ketika pertama mendengar kata jerawat, kamu pasti langsung berpikiran bahwa hal tersebut mengganggu, membuat tidak percaya diri, jengkel ya kan? Tenang ladies disini ada solusi merawat wajah berjerawa

Jerawat muncul karena adanya kelenjar minyak yang dihasilkan terus menerus dari dalam kulit wajah. Pergerakanya dimulai dari kelenjar folikel sebagai penghasil keratin dan sebum yang akan bergerak secara bersama ke permukaan kulit untuk mempertahankan kelembapan pada pori-pori kulit. Jadi, ketika pori-pori tidak tersumbat oleh kulit mati, maka kelembapan kulit wajah akan terjaga, namun jika sebaliknya, terjadilah pembentukan awal jerawat. Selain itu, ada beberapa faktor yang berpengaruh besar terhadap pembentukan jerawat diantaranya faktor hormonal, keturunan, kondisi psikologis, gaya hidup dan polusi udara. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menerapkan pola hidup sehat setiap hari agar dapat meminimalisir munculnya jerawat. Tapi jerawat sudah terlanjur muncul? Jangan bingung ladies, karena ada tips merawat wajah berjerawat disini.

Aturlah Pola Makan

Makan

Konsumsi makanan yang sedikit mengandung lemak terlebih lemak jahat, karena akan berimbas pada jerawat dan memunculkan jerawat-jerawat yang lainya. Pola makan yang sehat tentu akan sangat berpengaruh pada proses penyembuhan jerawat.

Perbanyak Air Putih

Minum air putih

Selain mampu menjaga kelembapan kulit, memperbanyak minum air putih juga akan mengurangi efek dari timbulnya jerawat yang lebih banyak lagi. Jadi konsumsilah air minum minimal 8 gelas per hari ya ladies!

Menggunakan Pembersih yang Tepat

Pembersih wajah

Pilih produk yang bebas alkohol dan berbahan alami, seperti dari lidah buaya, lemon atau dari bengkoang. Karena bahan tersebut lebih mampu bekerja maksimal daripada yang lainnya. Pastikan juga bahwa produk tersebut sesuai dengan kondisi kulit wajah agar tidak timbul alergi.

Melakukan Perawatan dengan Bahan Alami

Perawatan alami

Masker tomat, mentimun atau bahan alami lainnya adalah salah satu cara merawat kulit wajah berjerawat. Caranya, cukup mengiris tomat menjadi 2-5 sisi bagian, kemudian anda bisa menempelkan pada kulit wajah anda sehingga menjadi masker wajah. Diamkan sejenak, hingga benar-benar meresap. Kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan ini setiap hari agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Membasuh Wajah Secara Rutin

Bersihin wajah

Basuhlah wajah setiap selesai melakukan kegiatan sepanjang hari baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Karena kamu tidak akan pernah tahu kapan dan dimana bakteri dan debu bisa menempel di wajah cantikmu.

Selain melakukan perawatan untuk wajah berjerawat di atas, akan lebih baik jika kamu selalu mengontrol emosi dan pikiranmu, ladies. Relaksasi adalah penting, karena tingkat stres juga sangat berpengaruh pada munculnya jerawat.

Artikel Selanjutnya

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini