Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cara Memakai Blush On Sesuai dengan Bentuk Wajah

Mendapatkan pipi yang merah merona memang bisa dengan mudah bisa kita dapatkan dengan blush on. Tapi ternyata cara memakai blush on perlu disesuaikan dengan bentuk blush on lho.

Ayu Dewi Handayani

Memiliki penampilan yang sempurna adalah kedambaan semua wanita. Alasan inilah yang mendasari setiap wanita untuk berdandan seperti dengan menggunakan blush on. Setiap makeup memiliki teknik tersendiri dalam memakainya. Penggunaan blush on yang tepat akan membuat pipi terlihat tirus dan terlihat merona secara alami. Nah tahukah kamu ladies, bahwa cara memakai blush on yang tepat adalah dengan memperhatikan bentuk wajah. Untuk itu, yuk simak cara memakai blush on sesuai dengan bentuk wajahmu.

Wajah Lonjong

Wajah lonjong

Sumber: Tashi Brow and Skin Studio

Agar pemakaian blush on pada wajah lonjong, kamu bisa memulaskan dari arah tulang pipi ke arah telinga lurus secara horizontal. Hal ini dimaksudkan agar wajahmu terlihat lebih lebar. Lalu bisa ditambahkan shading di area dagu dengan pemilihan warna yang lebih gelap dari warna blush on yang digunakan. Hasil akhir dari pemakaian blush on ini akan membuatmu terlihat feminim dan lembut.

Wajah Oval

Wajah oval

Sumber: Mad About Specs

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah oval, aplikasikan blush on secara memutar di bagian tengah pipi, kemudian ke arah menuju bagian pelipis mata. Untuk wajah oval tak perlu konturing sama sekali, tetapi bila untuk acara malam hari bisa di tambahkan sedikit blush on pada bagian tulang hidung.

Wajah Kotak

Wajah kotak

Sumber: Joyce Awele

Untuk kamu yang memiliki wajah kotak, blush on dengan cara memutar dan fokus pada bulatan pipi, cara ini untuk menyamarkan bentuk rahang. Bila menginginkan bentuk rahang bulat, maka kamu bisa menyapu blush on dari dagu ke bagian bawah teinga secara ringan. Sebaiknya pulasan jangan terlalu dekat dengan hidung.

Wajah Bulat

Wajah bulat

Sumber: I Love Relationship

Pemakaian blush on untuk wanita yang berwajah bulat. Sebaiknya dimulai pada bagian bawah tulang pipi ke arah sudut mata. Aplikasikan blush on dengan gerakan dari atas kebawah. Cara ini memberikan efek pada wajah jadi lebih tirus dan ramping. Untuk mendapatkan pipi merah merona yang tepat, kamu bisa menggunakan Color Icon Blusher dari Wet n Wild.

Color Icon Blusher Wet n Wild

Color Icon Blusher

Nah itu dia cara menggunakan blush on yang tepat sesuai dengan bentuk wajah. Jadi kamu bisa memaksimalkan penampilanmu dengan pemakaian blush on agar wajahmu bisa terlihat lebih tirus dan merona sepanjang hari. Selamat mencobanya ya, ladies.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait