Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Ingin Awet Muda? Hindari 4 Makanan dan Minuman Ini!

Hai ladies, apakah usia kulitmu sesuai dengan usiamu? Yuk, hindari 3 makanan ini agar kulitmu terlihat lebih muda!

Inka Rahmawati

Makanan yang kita konsumsi sehari-sehari tentu akan memberikan dampak secara signifikan pada kesehatan tubuh, termasuk pada kesehatan kulit kita. Jika memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat, maka tubuh dan kulit kita pun akan sehat, namun jika terbiasa dengan terlalu banyak mengkonsumsi makanan tidak sehat, bukan hal yang tidak mungkin akan mempengaruhi kesehatan kulit dan bahkan berbagai jenis penyakit kronis dapat menyerang tubuh kita. Sudah sehatkah makanan yang kamu konsumsi ladies? Yuk simak makanan apa saja yang perlu dihindari agar awet muda.

Makanan yang Tidak Sehat

Junk food

Makanan seperti junk food berpengaruh pada kesehatan kulit, sehingga membuat kulit akan tampak kusam dan wajah terlihat lebih tua. Sehingga penting sekali menjaga pola makan yang baik dan teratur. Tentu saja tidak ingin kan ladies kalau umur yang masih muda, namun sudah terlihat lebih tua?

Makanan Manis

Yang manis- manis

Makanan manis dapat memecah jaringan kolagen dan elastin di kulit, menyebabkan kulit kusam dan keriput dari waktu ke waktu. Buat kamu pencinta coklat, kamu bisa menggantinya dengan coklat hitam. Cokelat hitam memang manis, tapi memiliki indeks kandungan gula lebih rendah, sehingga tidak akan terjadi lonjakan gula darah secara drastis setelah mengkonsumsinya. Madu adalah pemanis terbaik karena sarat dengan antioksidan. Siapkah mengganti gulamu dengan madu, ladies?.

Sambal atau Makanan Pedas

Makanan pedas

Ya, pedas memang bisa ‘membangunkan’ selera makan, tapi makanan pedas dapat memicu melebarnya pembuluh darah di kulit dan membuatmu terlihat lebih tua.

Kopi

Kopi

Kopi mengakibatkan terjadinya dehidrasi pada kulit, yang membuat kulit terlihat lebih tua. Tapi polifenol dalam kopi bisa memiliki manfaat sebaliknya. Wanita yang minum sekitar tiga cangkir sehari memiliki bintik-bintik usia paling sedikit dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Dermatology. Namun kamu harus memulai kebiasaan minum kopi yang baik dengan minum segelas air putih setelahnya. Siap untuk perubahan ladies?

Nah, demikianlah 4 jenis makanan dan minuman yang dapat membuat terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Maka sebaiknya kurangi atau ganti dengan bahan makanan yang lebih sehat demi menjaga kesehatan tubuh yang lebih maksimal.

Kesehatan adalah lebih berharga dari ribuan keping emas. Setuju, ladies?

Inka Rahmawati
Enjoy life, be grateful and learn to give :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy