Foto Yuk, Kunjungi 4 Tempat Wisata Terbaik di Okinawa, Jepang Berikut Ini!

Yuk, Kunjungi 4 Tempat Wisata Terbaik di Okinawa, Jepang Berikut Ini!

Foto Meydiana Widyaningsih
Okinawa merupakan wilayah terluar yang berada di selatan kepulauan Jepang. Banyak sekali tempat wisata di Okinawa yang setidaknya harus kamu kunjungi jika kamu memiliki kesempatan untuk pergi ke Jepan

Mungkin ketika kamu mendengar kata "Jepang", maka yang akan kamu ketahui bisa saja kota-kota besar yang sudah terkenal seperti Tokyo, Osaka, Kyoto dan lain-lain. Tetapi, apakah yang kamu bayangkan ketika mendengarkan kata "Okinawa"? Ya, okinawa merupakan pulau kecil yang berada di sebelah selatan negara Jepang.

Okinawa sendiri sebenarnya terdiri dari berbagai pulau-pulau kecil yang membentuk kepulauan bernama kepulauan Ryukyu. Sebagai kepulauan, Okinawa menyimpan banyak sekali keindahan alam dan tempat wisata yang tidak kalah menarik dari kota-kota Jepang lainnya. Okinawa terkenal dengan pantai dan air lautnya yang masih bening, batuan karang yang masih bagus dan beberapa destinasi wisata lainnya yang menarik.

Mau tahu apa saja sih tempat wisata yang menarik di Okinawa, Jepang? Inilah beberapa ulasannya.

Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium, salah satu tempat wisata terbaik di Okinawa, Jepang

Sumber: haveagood.holiday

Okinawa Churaumi Aquarium merupakan akuarium terbesar di Jepang yang terletak di Okinawa. Di dalamnya terdapat sekumpulan akuarium raksasa yang menyimpan beberapa fauna laut yang sangat menakjubkan seperti paus biru dan lain-lain. Kamu bisa menyaksikan berbagai macam kehidupan laut disini melalui terowongan laut yang sengaja dibuat agar pengunjung bisa melihat langsung. Selain itu, terdapat kolam outdoor yang biasanya menampilan atraksi hewan-hewan laut seperti pertunjukkan lumba-lumba dan sebagainya.

Gahi-Jima

Gahi-Jima, salah satu tempat wisata favorit di Okinawa, Jepang

Sumber: hushtravel

Sebagai kepulauan, Okinawa memiliki berbagai destinasi pulau yang cantik dan menarik untuk dinikmati keindahannya. Salah satunya yang terkenal adalah keindahan pantai dan laut biru di pulau Gahi-jima yang masih sangat bersih. Kamu serasa memiliki pulau pribadi jika berkunjung ke Gahi-jima karena pulau ini merupakan pulau yang sangat kecil dan tidak berpenghuni.

Jika kamu ingin bermain ke Gahi-jima, kamu harus menyiapkan perbekalan seperti makanan ringan atau jenis kudapan Jepang lainnya yang mudah dibawa karena disana belum memiliki fasilitas apapun. Jangan lupa gunakan topi untuk menghindari sinar matahari.

Air Terjun Hiji

Air terjun Hiji, salah satu tempat wisata favorit di Okinawa, Jepang

Sumber: japan-guide

Selain keindahan pantai yang mempesona, Okinawa juga memiliki tempat wisata alam lain yang tidak kalah mempesona yaitu Air Terjun Hiji. Air terjun ini terletak di kedalaman hutan di Yambaru, Okinawa Utara yang masih dapat diakses melalui jalan setapak alami yang ada di sekitar hutan tersebut.

Selama menelusuri jalan setapak, kamu akan disuguhkan berbagai pemandangan alam yang luar biasa indah dan asri. Selain itu, populasi satwa liar disini masih sangat beragam karena jumlah penduduk di Yambaru masih sangat rendah. Suara air yang mengalir dan suasana tenang di kawasan ini bisa menjadi relaksasi yang baik untuk tubuh.

Istana Shuri

Istana Shuri, salah satu tempat wisata favorit di Okinawa, Jepang

Sumber: japan-guide

Okinawa juga memiliki destinasi wisata sejarah dan budaya yang cukup terkenal, lho! Salah satunya adalah Istana Shuri. Dahulu, tempat ini merupakan pusat pemerintahan, kebudayaan dan diplomasi pada zaman kerajaan Ryukyu berkuasa. Puing-puing istana Shuri merupakan salah satu situs warisan dunia ke-11 di Jepang.

Ketika memasuki halaman istana, kamu akan menemukan bangunan besar yang dibangun dengan perpaduan arsitektur tradisional Jepang dan China yang cukup unik. Akses menuju istana Shuri juga cukup mudah yaitu cukup menggunakan monorail dari bandara Naha menuju stasiun Shuri.


Wah, ternyata Okinawa juga menarik untuk ditelusuri keindahan alam dan wisata budayanya ya? Semoga bisa menjadi referensi bagus untuk kamu yang ingin pergi jalan-jalan ke negeri sakura Jepang.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini