Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

7 Tips Perawatan Payudara Agar Tidak Mengendur

Payudara mengendur sebelum waktunya? Jangan sampai ini terjadi padamu ya, ladies! Yuk, ikuti tips perawatan payuara berikut ini!

Leonita Nerisa

Salah satu aset yang banyak dibanggakan oleh wanita adalah payudara. Untuk mempunyai payudara yang indah setiap saat ternyata tidak semudah yang dibanyangkan, lho! Jika kamu jarang memperhatikan dan memberinya perawatan, bisa-bisa payudara mengendur sebelum waktunya. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan payudara yang bisa kamu lakukan agar payudara selalu dalam kondisi prima!

1. Perbanyak Minum Jus Jeruk

Tips perawatan payudara #1, Perbanyak minum jus jeruk

Payudara sangat memerlukan vitamin C dan B untuk membantu pembentukan elastisitas jaringan tisu dan kolagen agar bentuknya tetap terjaga. Konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung vitamin C seperti jus jeruk sebagai perawatan payudara yang praktis!

2. Hindari Berat Badan Turun Drastis

Tips perawatan payudara #2, Hindari berat badan turun drastis

Diet yang berhasil, berat badan turun, siapa sih yang tidak senang? Mendapatkan berat badan ideal tentu merupakan impian para wanita. Berbagai cara mereka lakukan untuk mendapatkannya, termasuk menjalani diet. Tapi ternyata, diet bisa membawa satu berita buruk untuk payudaramu. Ketika tubuhmu mengalami pengurangan berat badan dalam waktu singkat dan cukup drastis, hal ini dapat membuat payudaramu ikut mengendur. Untuk itu, diet yang baik adalah dengan dilakukan secara perlahan dan berat badan disesuaikan dengan standar ukuran berat badan yang sehat.

3. Kurangi Merokok

Tips perawatan payudara #3, Kurangi merokok

Dengan merokok membuat tubuh menjadi dalam kondisi yang tidak baik dan salah satu aset berhargamu juga terkena dampaknya. 

4. Gunakan Pelembap

Tips perawatan payudara #4, Gunakan pelembap

Sama seperti kulit wajah, kulit payudara juga harus dipertikan kadar kelembapannya. Salah satu penyebab payudara terlihat mengendur karena kurangnya hidrasi pada kulit payudara. Tips perawatan payudara selanjutnya adalah menggunakan pelembap secara rutin. Gunakanlah shea butter sebagai pelembap untuk payudara merupakan salah satu cara untuk menjaga payudara tetap kencang.

5. Gunakan Bra yang Tepat

Tips perawatan payudara #5, Gunakan bra yang tepat

Jangan pernah meremehkan kekuatan bra! Kalau kamu sering menggunakan bra yang salah ukuran, payudaramu akan menjadi lebih mudah mengendur, lho! Gunakanlah bra yang sesuai dengan payudaramu mulai dari sekarang!

6. Berlari Secukupnya Saja

Tips perawatan payudara #6, Berlari secukupnya

Untuk kamu yang hobi berlari dan melakukan kegiataan ini setiap hari, sebaiknya mulailah mengurangi olahraga ini dan menggantinya dengan kegiatan alternatif lainnya. Ketika berlari, payudara akan bergerak terus dan dapat membuatnya cepat kendur. Namun, hal ini dapat kamu minimalisir dengan penggunakan bra khusus olahraga dengan ukuran yang tepat agar menjaga payudara pada tempatnya.

7. Hindari Tidur dengan Kaos Saja

Tips perawatan payudara #7, hindari tidur dengan kaos saja

Untuk kamu yang mempunyai payudara berukuran besar, menggunakan kaos saja ketika tidur dapat membuat payudara cepat mengendur dan dengan menggunakan bra setiap saat juga tidaklah baik. Untuk itu, kamu dapat menggunakan kaos yang sudah dilengkapi bra sehingga payudara tetap terjaga ketika kamu tidur.

Perawatan payudara mungkin tampak sedikit merepotkan, tapi ini sangat penting untuk menjaga asetmu, ladies! Selamat mencoba!

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait