Foto Cara Mengatasi Bibir Kering dengan 5 Bahan Alami

Cara Mengatasi Bibir Kering dengan 5 Bahan Alami

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Coba cara berikut ini untuk mengatasi bibir keringmu! Dijamin aman, mudah, dan efektif lho, ladies!

Bibir kering seringkali membuat bibir indahmu tampak kurang sehat dan mengurangi penampilanmu. Banyak cara yang digunakan untuk mengatasi bibir kering ini baik dengan menggunakan lip balm dengan bermacam merek maupun lipstik tertentu. Tapi seringkali penggunaan produk pada bibir ini justru membuatnya berubah warna menjadi kehitaman. Hal ini sebenarnya dapat dihindari dengan cara alami yang aman untuk diaplikasikan pada bibirmu. Pada artikel ini akan dibahas mengenai cara mengatasi bibir kering agar tampak merona dan lebih sehat.

Menggunakan Madu

Cara mengatasi bibir kering dengan madu

Tidak hanya manis, ternyata madu juga memiliki khasiat yang dapat membuat bibirmu merah merona dan mengatasi bibir kering. Caranyapun cukup mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan madu dan perasan jeruk nipis dengan takaran masing-masing 1 sendok makan. Aduk hingga tercampur sempurna kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan bibir sambil dipijat dengan lembut. Lakukan setiap hari pada saat akan tidur malam, dan bilas dengan air bersih di keesokan harinya.

Menggunakan Mentega

Cara mengatasi bibir kering dengan mentega

Mentega mengandung asam lemak yang dapat meningkatkan tingkat kelembaban bibirmu. Caranya hanya dengan mengoleskan mentega pada bibir setiap akan tidur malam dan membasuhnya pada keesokan harinya.

Menggunakan Tomat

Cara mengatasi bibir kering dengan tomat

Cara mengatasi bibir kering dengan tomat memang sangat efektif. Pasalnya, kandungan vitamin C yang melimpah pada buah tomat dapat mencerahkan bibir kering sehingga tampak lebih sehat dan merona. Caranyapun cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan daging buah tomat pada bibirmu kemudian pijat dengan lembut.

Menggunakan Lidah Buaya

Cara mengatasi bibir kering dengan lidah buaya

Tak hanya berkhasiat untuk menjaga kesehatan rambut indahmu, lidah buaya ternyata dapat juga kamu manfaatkan untuk melembabkan bibirmu. Caranya mengatasi bibir kering dengan tomat cukup mudah, yaitu dengan menggunakan ekstrak lidah buaya yang biasa dijual di toko herbal dan mengoleskannya ke seluruh permukaan bibir. Tunggu selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

Menggunakan Timun

Cara mengatasi bibir kering dengan timun

Timun yang biasanya hanya digunakan sebagai lalapan ini ternyata memiliki banyak manfaat tersembunyi, lho ladies! Selain dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda, mentimun juga dapat digunakan untuk mengatasi bibir kering dan membuatnya tampak sehat merona. Caranyapun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan bagian lunak mentimun dengan ke seluruh permukaan bibir sambil dipijat dengan lembut. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.


Nah, itulah 5 cara mengatasi bibir kering secara alami dan aman. Selain itu, cara di atas juga terbukti sangat efektif untuk meningkatkan kelembaban bibirmu. So, selamat mencoba ya, ladies!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini