Kawaii Beauty Japan

Hair

5 Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Mengguntingnya

Cobalah 5 hal sederhana ini untuk merawat rambut bercabangmu, ladies!

Wikan Saputri

Rambut bercabang kadang menimbulkan masalah serius, seperti rambut tampak rusak tak terawat, dan terkadang kamu harus memotong rambutmu karena bagian bercabangnya sudah terlalu parah. Tapi tahukah kamu jika ada hal- hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi rambut bercabang tanpa mengguntingnya tapi juga tidak memperparah cabang pada rambutmu. Hal yang perlu kamu perhatikan jika memiliki rambut bercabang adalah menjaga dan merawatnya dengan cara yang tepat sehingga tidak memperparah keadaan rambutmu. Inilah 5 hal sederhana yang dapat kamu lakukan, yuk simak.

Gunakan Sisir Bergerigi Jarang

Jangan lupa untuk menggunakan conditioner setelah selesai keramas agar rambut lebih bernutrisi dan lembut. Sebelum membilas conditioner, sisir rambutmu dengan menggunakan sisir bergigi jarang agar rambut lebih mudah disisir saat kering nanti dan tidak memperparah cabang yang ada.

Perhatikan Saat Memilih Alat Styling

Styling rambut

Jika kamu mendapat sebuah tawaran harga yang sangat murah pada alat- alat styling seperti hair dryer, alat catok, atau apapun itu, jangan langsung tergoda untuk membelinya karena bisa jadi barang tersebut berkualitas rendah dan dapat mengakibatkan kerusakan pada rambutmu.

Perlakukan Rambut dengan Lembut

Rambut yang bagus

Perlakukan rambutmu dengan penuh kasih sayang, jangan biasakan menarik atau menggaruknya terlalu keras karena dapat merusak rambut. Selain itu, jika kamu ingin menerapkan gaya sleek pada rambutmu, cukup tambahkan gel atau gunakan hairspray untuk menghindari menarik rambut terlalu kuat.

Perbanyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Folic Acid dan Biotin

Folic acid dapat meningkatkan jumlah darah merah dalam tubuh sehingga menumbuhkan rambut dengan baik, zat ini terkandung dalam sayuran hijau, jeruk dan juga pada gandum. Sedangkan biotin dapat memperkuat rambut hingga ke akar, zat ini dapat ditemukan pada nasi, biji bunga matahari dan kacang-kacangan.

Menggunakan Leave- in Conditioner

Gunakan conditioner

Menggunakan conditioner tanpa bilas dapat menutrisi rambutmu dengan lebih baik daripada conditioner biasa, ladies! Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan leave-in conditioner pada saat rambut masih lembab.

Nah, itulah 5 hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi rambut bercabang agar tidak semakin parah dan kamu pun tidak perlu memotong rambutmu karena rambut bercabang. Semoga bermanfaat!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait