Foto 3 Manfaat Pisang untuk Wajahmu

3 Manfaat Pisang untuk Wajahmu

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Masker buah yang satu ini ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kulit wajahmu, lho ladies!

Buah pisang yang selama ini kita tahu memang memiliki banyak vitamin yang menyehatkan tubuh kita. Selain dikonsumsi dengan cara dimakan, ternyata pisang juga dapat dijadikan sebagai masker perawatan kulit wajah, lho ladies! Manfaat yang didapatkan dari menggunakan masker buah pisang ini pun pastinya akan membuatmu tidak berpikir dua kali untuk menggunakannya. Apa saja manfaat pisang dan bagaimana cara membuat masker buah pisang ini? Yuk simak info lengkapnya di sini!

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Banana

Jerawat dan bekasnya sampai sekarang memang menjadi musuh tak terelakkan bagi wajah cantikmu. Menggunakan produk anti jerawat yang dijual di pasaran pun kadang tidak efektif untuk mengatasinya. Bahkan ada beberapa produk yang berpotensi mengakibatkan iritasi kulit bagi penggunanya yang berkulit sensitif. Namun, dengan menggunakan masker pisang ini ternyata kamu dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya secara efektif, lho. Caranya hanya dengan menyediakan satu buah pisang ukuran sedang kemudian haluskan, bisa dengan cara ditumbuk maupun diblender. Setelah halus, aplikasikan masker pisang ke seluruh permukaan wajah, berikan perhatian khusus pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit hingga masker kering kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini maksimal 3 kali dalam seminggu hingga jerawat menghilang.

Menghaluskan Kulit Wajah

Pisang

Menghaluskan kulit wajah dengan menggunakan masker buah pisang memang sudah terbukti hasilnya. Caranyapun terbilang cukup mudah yaitu hanya dengan menyiapkan satu buah pisang berukuran sedang, kemudian haluskan dan campurkan pisang dengan 1 sendok makan madu. Aduk hingga tercampur sempurna, kemudian aplikasikan masker ke seluruh permukaan wajah hingga leher. Tunggu sampai masker mengering, kira-kira 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal lakukan minimal 2 kali dalam satu minggu.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Pisang

Sel kulit mati yang menumpuk menyebabkan kulit wajah tampak kusam dan tidak cerah. Nah, untuk mengangkat sel kulit mati inilah kamu dapat menggunakan masker pisang. Cara pembuatannya pun mudah, yaitu dengan menghaluskan pisang secukupnya, kemudian aplikasikan masker ke seluruh permukaan wajah hingga leher. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Nah, itulah dia cara pembuatan masker buah pisang beserta manfaatnya untuk kulit wajahmu, ladies! Semoga bermanfaat!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini