Kawaii Beauty Japan

Diet

Cara Sederhana Menambah Berat Badan bagi Kamu yang Bertubuh Kurus

Kurang percaya diri degan tubuh kurusmu? Lakukan hal-hal berikut untuk menambah berat badanmu!

Wikan Saputri

Di saat banyak orang sedang berlomba-lomba mengecilkan perut, paha, bahkan menurunkan berat badan mereka, kamu justru berjuang keras untuk menambah berat badanmu yang kamu rasa tidak bertambah sedikitpun meskipun kamu sudah mengonsumsi makanan lebih banyak dari porsi biasanya.

Banyak orang menganggap bahwa dengan lebih banyak mengonsumsi makanan dengan porsi lebih besar pula maka dapat menambah berat badan pula, padahal cara seperti itu tentu saja tidak dibenarkan karena dapat memperberat kerja perut untuk mencerna makanan dalam jumlah yang lebih banyak, hasilnya adalah makanan yang telah banyak kamu konsumsi tersebut tidak akan dapat dicerna oleh tubuh secara sempurna.

Cara Menambah Berat Badan dengan Sederhana dan Praktis

Maka dari itu, bagi kamu yang ingin menambah berat badanmu, cobalah hal-hal sederhana berikut ini yang dapat membantumu untuk meningkatkan berat badan: 

1. Mengonsumsi Makanan Tinggi Kalori

Cara menambah berat badan dengan mengonsumsi makanan tinggi kalori

Cara menambah berat badan yang utama adalah mengonsumsi makanan yang mengandung kalori, seperti roti, jagung, gandum, alpukat, dan mentega. Kamu tidak perlu mengonsumsinya secara berlebih, cukup konsumsi makanan tersebut secara rutin dengan porsi yang sesuai dengan tubuhmu (porsi biasa).

2. Mengonsumsi Buah dan Sayur

Konsumsi buah dan sayur untuk menambah berat badan

Konsumsi buah dan sayur adalah cara menambah berat badan yang sangat penting, lho! Mengapa? Karena dalam buah dan sayur terkandung serat dengan jumlah yang sangat besar. Dengan mengonsumsi buah dan sayur dalam porsi normal, serat yang ada di dalamnya pun mampu meningkatkan berat badanmu secara bertahap dan membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh.

3. Menghindari Minum Sebelum Makan

Hindari minum sebelum makan untuk menambah berat badan

Meskipun hal ini seringkali dipandang sepele, sebenarnya secara tidak sengaja kamu telah membuat usahamu menambah berat badan menjadi kurang berhasil. Karena saat kamu minum sebelum makan, maka air minum yang masuk dalam tubuhmu akan menyumbangkan sensasi 'kenyang' sebelum kamu menyelesaikan porsi makanmu, dengan kata lain, sebagian porsi makanmu tergantikan oleh air.

4. Olahraga Secara Teratur

Cara menambah berat badan lainnya adalah dengan olahraga teratur

Olahraga secara teratur selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh ternyata juga merupakan cara menambah berat badanmu, ladies! Tapi, tidak semua olahraga dapat menambah berat badan, hanya yang menambah massa ototlah yang mampu membuat badanmu terlihat lebih berisi. Olahraga tersebut antara lain adalah push up, aerobic, dan angkat beban. Pilihlah salah satu di antaranya dan lakukan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

5. Kurangi Begadang

Tidurlah yang cukup agar bisa menambah berat badan

Ketika tugas menumpuk dan memaksamu untuk sering begadang, maka secara tidak sengaja kamu telah merusak sistem metabolisme tubuhmu sehingga makanan tidak dapat tercerna secara sempurna dan nutrisinya pun tak bisa terserap dengan maksimal. Tidurlah yang cukup jika kamu ingin menambah berat badan.

Nah, itulah cara sederhana untuk menambah berat badanmu, ladies! Selamat mecoba!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait