Foto 8 Manfaat Menakjubkan Buah Salak yang Rugi Jika Kamu Tinggalkan!

8 Manfaat Menakjubkan Buah Salak yang Rugi Jika Kamu Tinggalkan!

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Bagi kamu yang tidak suka salak, yakin nih akan tetap tidak suka setelah baca apa aja manfaatnya? Simak selengkapnya ya!

Salak atau Salacca zalacca dalam bahasa latinnya, merupakan tumbuhan jenis palma dengan buah yang bisa dimakan. Buah salak memang tidak setenar apel, jeruk, atau pisang. Meskipun, begitu buah salak juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, tidak sedikit ahli gizi yang merekomendasikan untuk mengonsumsi buah salak. 

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Tubuh

Penasaran apa saja manfaat buah salak untuk kesehatan tubuh? Yuk, simak 8 manfaat buah salak yang akan membuatmu rutin mengonsumsinya!

1. Menjaga Kesehatan Mata dan Tubuh

Kandungan vitamin A pada buah salak yang setara dengan karoteriod sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan tubuh. Kalau kamu tidak menyukai wortel, buah yang satu ini dapat menjadi alternatifnya lho, ladies!

2. Mencegah Penuaan Dini

Dengan berbagai macam vitamin dan gizi yang terkandung, buah salak sangat baik untuk mencegah penuaan dini dengan membantu melancarkan proses regenerasi kulit.

3. Mengobati Mual Pada Ibu Hamil

Memilih menu makanan untuk asupan ibu hamil tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Untuk ibu hamil muda, kebanyakan akan mengalami morning sickness atau perasaan mual di pagi hari. Solusinya, bisa dengan buah salak karena rasa ari buah salak dipercaya sangat ampuh untuk mengobati mual pada ibu hamil.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan serat tinggi pada buah salak sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan atau diet karena ini sangat efektif untuk menunda rasa lapar. Daripada terus mengonsumsi camilan yang tidak sehat, lebih baik menggantinya dengan buah salak kan, ladies?

5. Mencegah Kanker

Kulit ari buah salak dipercaya sangat ampuh untuk mencegah kanker. Untuk itu, ada baiknya mulai sekarang cobalah untuk mengkonsumsi buah salak tanpa mengupas kulit arinya ya.

6. Menyembuhkan Diare

Selain buah jambu, buah salak juga dipercaya sangat ampuh untuk menyembuhkan diare. Kandungan zat tanin yang sama tingginya dengan yang terkandung pada daun jambu biji membuat buah ini sering digunakan untuk pengobatan diare yang cepat dan alami.

7. Membantu Perkembangan Sel Otak

Siapa sangka jika buah salak memiliki manfaat yang baik untuk otak? Riset menunjukkan bahwa terdapat senyawa dalam buah salak yang sangat bagus untuk mendukung perkembangan sel-sel otak.

8. Melancarkan Pencernaan

Kandungan kaya manfaat buah salak seperti beta karoten, tanin dan mineral juga serat sangat berguna untuk menjaga kesehatan perut dengan membantu melancarkan pencernaan. Tetapi, sayangnya salak tidak disarankan untuk penderita maag dan typhus karena beberapa kandungannya justru tidak baik untuk penderita penyakit tersebut.


Selain dimakan langsung, kamu juga bisa menikmati buah salak dengan mengolahnya menjadi asinan atau kripik salak untuk camilan sehari-hari. Banyaknya manfaat buah salak tentu dapat membawa kebaikan bagi kesehatan tubuh. Jadi sekarang, tambahkan buah salak sebagai daftar buah yang wajib kamu konsumsi ya, ladies!

Tags:

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini