Foto Cara Menebalkan Alis Efektif Secara Alami

Cara Menebalkan Alis Efektif Secara Alami

Foto Leonita Nerisa
Memiliki alis tebal bukan sekadar impian lho, ladies. Yuk simakcara menebalkan alis dengan efektif secara alami.

Alis adalah bingkai wajah. Saat ini, memilikialis yang tebal dan penuh adalah impian semua wanita. Setiap hari kita selalu berusaha untuk membuat alis yang terlihat sempurna. Hal ini akan lebih mudah jika kita sudah mempunyai alis yang tebal, rapih dan penuh. Sayangnya, tidak semua wanita diberkarti memiliki alis yang tebal. Untuk kamu yang mempunyai alis yang tipis, kamu juga dapat menebalkan alis dengan cara yang alami dengan bahan-bahan berikut ini lho, ladies.

Minyak Kastor

Minyak jarak

Minyak kastor atau minyak jarak adalah salah satu bahan yang efektif membuat rambut pada alis mata tumbuh lebih cepat. Minyak kastor mengandung protein, vitamin, asam lemak dan antioksidan yang dapat menutrisi folikel rambut dan menumbuhkan alis. Selain itu, minyak kastor juga dapat membantu menahan mikroorganisme yang dapat memperlambat pertumbuhan alis. Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kastor pada alis dan memijatnya dengan lembut selama 2-3 menit dan didiamkan selama 30 menit.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa

Untuk mendapatkan alis yang tebal dan penuh kamu dapat menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa dapat mempercepat pertumbuhan alis dan membuat alis lebih tebal. Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa ke alis setiap sebelum tidur di malam hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mengoleskannya secara rutin ya, ladies.

Air putih

Air puih

Air putih selalu bermanfaat untuk tubuh karena membantu menghilangkan racun dalam tubuh melalui urin. Mulailah minum air putih 8-10 gelas setiap harinya sehingga tubuh dapat lebih segar dan tentunya dapat membuat pertumbuhan alis yang lebih cepat.

Aloe Vera

Lidah buaya

Berlebihan mencabut alis adalah salah satu faktor yang membuat alis lama tumbuh. Salah satu solusi untuk mempercepatnya adalah dengan menggunakan aloe vera. Setelah mengoleskannya, kamu bisa membersihkannya dengan air hangat.

Susu

Susu

Susu dapat membuat alis bertambah tebal dan penuh. Tuangkan susu murni pada kapas dan aplikasikan ke alis sebelum tidur. Susu akan menutrisi alismu dan membantunya untuk tumbuh.

Hindari Lotion

Membersihkan wajah

Ketika menggunakan lotion, seringkali bagian alis ikut terkena lotion wajah tersebut. Hal ini ternyata tidak baik untuk alis lho, ladies. Alis akan terkena bahan kimia yang berasal dari krim atau lotion yang kamu gunakan dan dapat membuat alis berhenti untuk tumbuh. Untuk itu, kamu dapat menggukan kapas untuk menghapus krim atau lotion yang menempel pada alis dan tentunya akan lebih baik jika alis tidak terkena sama sekali.

Petroleum Jelly

Petroleum Jelly

Petroleum jelly juga efektif membuat alis menjadi tebal dan penuh karena dapat melembapkan alis sehingga alis akan tetap lurus dan kuat. Aplikasikan petroleum jelly pada alis sekitar 3-4 kali sehari dan kamu dapat melihat hasilnya hanya dalam waktu 3 bulan saja.

Nah itu dia, ladies cara yang bisa kamu lakukan untuk menebalkan alami secara efektif dan alami. Siapa bilang alis tebal bukan untuk semua orang? Selamat mencobanya di rumah ya, ladies.

 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini