Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami dengan Baking Soda

Benarkah baking soda dapat menghilangkan kantung mata? Bagaimana caranya?

Leonita Nerisa

Kantung mata dan lingkaran hitam pada mata adalah masalah yang banyak dialami oleh para wanita. Berbagai cara pastinya sudah kita tempuh untuk menghilangkan si kantung mata ini. Tren terbaru untuk menghilangkan kantung mata menggunakan baking soda sedang menjadi pembicaraan hangat saat ini. Darshika Patel, seorang beauty vlogger yang mempunyai permasalahan yang sama dengan kita, yaitu kantung mata. Ia mendemonstrasikan cara menghilangkan kantung matanya hanya dengan 5 menit menggunakan baking soda ini!

Menurutnya, hanya menggunakan baking soda yang dapat dengan mudah kamu ambil dari dapurmu dan beberapa tetes air dapat membuat permasalahan kantung mata dan lingkaran hitam menghilang. Peralatan yang kamu butuhkan hanyalah baking soda, mangkuk dan sendok.

Berikut ini adalah cara menghilangkan kantung mata secara alami dengan baking soda oleh Darshika:

  1. Campur baking soda dan beberapa tetes air, dan aduk hingga kental seperti saus,
  2. Aplikasikan campuran tersebut ke bagian bawah mata menggunakan bagian belakang sendok. Aplikasikan perlahan agar tidak mencederai kulit bagian bawah mata yang lebih sensitif. Hindari juga mengaplikasikannya terlalu dekat dengan mata ya, ladies!
  3. Diamkan selama 5-10 menit hingga mengering, lalu bilas bersih dengan menggunakan air atau tisu basah.

Selain kantung mata teratasi, kulit di area tersebut juga akan terasa lebih kencang, lho! Darshika merekomendasikan untuk melakukan perawatan dengan baking soda ini 1-2 minggu sekali. Melakukannya terlalu sering akan membuat kulit menjadi kering.

Bagaimana menurutmu cara menghilangkan kantung mata secara alami yang satu ini? Sebelum kamu mencobanya mungkin kamu harus berhati-hai karena baking soda dapat membuat kulit mata yang tipis menjadi iritasi!

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait