Foto Inilah 6 Hal yang Harus Kamu Lakukan untuk Mengusir Rindu Saat Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Inilah 6 Hal yang Harus Kamu Lakukan untuk Mengusir Rindu Saat Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Foto Meydiana Widyaningsih
Rindu atau rasa kangen yang muncul ketika sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan tentu sangat menyiksa, ya? Tapi, cobalah kendalikan rasa rindumu pada si dia dengan cara berikut ini!

Saat menjalani Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh dengan sang kekasih pasti cukup berat, ya? Terlebih lagi, jika rasa rindu atau kangen muncul ketika kamu dan si dia sedang tidak bisa bertemu dalam kurun waktu yang mungkin cukup lama. Pasti rasa sepi atau sedih sering menghantui perasaan hatimu yang sedang menahan rindu dengan si dia.

Untuk kamu yang sedang menjalani LDR dan rindu sekali dengan kekasihmu saat ini, kamu bisa melakukan berbagai cara untuk mengendalikan rasa rindu yang kamu rasakan. Inilah beberapa cara yang mungkin bisa membantumu menahan rasa rindu pada si dia di kejauhan sana.

Menyibukkan Diri

working

Mungkin cara seperti ini sudah sangat klasik dan sudah sering sekali disarankan oleh orang- orang yang ada di sekitarmu. Tapi, faktanya cara klasik ini cukup ampuh dalam meredam rasa rindu para pejuang LDR. Kamu bisa menyibukkan diri dengan hal-hal atau kegiatan yang bermanfaat seperti belajar, membaca buku, fokus pada pekerjaanmu agar waktu menunggumu untuk bertemu dengan sang kekasih tidak terlalu terasa.

Buatlah Pengalaman Baru

naik gunung

Menunggu saat-saat bertemu dengan kekasihmu juga bisa kamu isi dengan membuat atau mencoba berbagai pengalaman baru yang mungkin saja belum pernah terpikirkan olehmu sebelumnya. Jika sebelumnya kamu tidak pernah menari, mungkin kamu bisa mencoba mengambil kelas menari atau mencoba membuat sebuah prakarya sehingga keterampilan yang kamu miliki semakin bagus dan lain- lain.

Travelling atau Jalan-Jalan

Jalan- jalan

Daripada kamu merasa sepi atau sedih selama si dia jauh darimu dan waktu pertemuanmu dengannya masih begitu lama, kenapa kamu tidak coba mengisi waktumu dengan menjelajahi daerah yang belum pernah kamu kunjungi? Kamu bisa memilih tempat wisata atau liburan yang bisa membuatmu terhibur dan rasa sedihmu akibat rindu bisa berkurang. Tempat atau daerah wisata yang kamu kunjungi pun nantinya bisa kamu jadikan referensi jika kamu ingin melakukan traveling bersama si dia jika sudah bisa saling bertemu dan melepas rindu. 

Olahraga

Faktanya, olahraga mampu mengubah mood yang sedang tidak bagus menjadi baik atau good mood, termasuk mengubah rasa sepi dan sedih karena rindu dengan kekasihmu. Selain mampu mengubah emosimu menjadi lebih positif, berolahraga pun bisa membuat badan sehat dan bentuk tubuhmu menjadi lebih ideal.

Jangan Mendengarkan Lagu Sedih atau Menonton Film Sedih

Mendengarkan lagu

Ini adalah hal yang harus kamu hindari ketika sedang sedih karena merindukan kekasihmu, karena itu hanya akan memperparah kesedihan dan rasa kesepian yang kamu rasakan. Cobalah mendengarkan lagu-lagu yang bisa membuatmu merasa senang atau bahagia. Hindarilah juga menonton film atau drama dengan genre yang terlalu emosional. Lebih baik kamu coba menonton film komedi atau action supaya kamu tidak terlalu terbawa emosi sedih atau negatif yang membuat rasa rindumu malah semakin buruk.

Dekatkanlah Dirimu dengan Keluarga dan Teman

Kalau kamu merasa kesepian atau sedih karena si dia sedang tidak berada di dekatmu, kenapa kamu tidak mencoba untuk lebih mendekatkan dirimu kepada keluarga dan teman-teman terdekatmu? Keberadaan keluarga dan teman yang ada disekitarmu bisa membuatmu sedikit lupa akan rasa rindu yang tadinya menggebu. Kamu bisa melakukan berbagai hal yang seru dengan keluarga dan teman-temanmu.

Yakinlah pada dirimu bahwa hubungan jarak jauh bukanlah sebuah hal yang menyedihkan yang harus kamu lewati dengan sang kekasih. Selama masih ada rasa percaya dan komitmen yang kuat diantara kamu dan si dia maka tidak akan terlalu sulit melaluinya. Semangat untuk ladies pejuang hubungan jarak jauh ya?

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini