Foto 9 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

9 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Bulu mata panjang dan tebal pastilah dambaan setiap wanita. Namun tak semua wanita memilikinya. Tak perlu risau, karena kamu bisa membuat bulu matamu lebih indah alami dengan 9 cara ini.

Meski banyak solusi instan untuk menyembunyikan bulu mata pendek dan tipis dengan menggunakan bulu mata palsu, maskara, atau ekstensi buatan, hal tersebut sebenarnya justru bisa merusak bulu mata aslimu. Selain itu, jika kamu bisa membuatnya lebih panjang dan tebal secara alami, kenapa tidak?

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Yuk, ikuti langkah-langkah ini agar bulu matamu semakin panjang dan subur!

Olive Oil untuk memanjangkan bulu mata

#1. Minyak Alami. Minyak zaitun, minyak kelapa, minyak alpukat, minyak almond, dan lain sebagainya dapat kamu manfaatkan untuk membuat bulu matamu lebih panjang. Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak alami adalah dengan mencelupkan kapas ke dalam minyak tersebut (bisa diencerkan terlebih dahulu jika terlalu pekat), dan oleskan pada bulu mata sebelum tidur. Minyak alami akan melembabkan dan memperbaiki pertumbuhan bulu mata sehingga semakin panjang dan tebal.

#2. Minyak Jarak. Minyak jarak memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Tak terkecuali untuk memanjangkan bulu mata. Oleskan minyak jarak sebelum tidur pada bulu mata dan alismu menggunakan stick maskara yang sudah tidak terpakai dan sudah dibersihkan. Tak hanya semakin panjang, bulu matamu juga akan lebih tebal, kuat, dan tumbuh lebih cepat.

#3. Vitamin E. Vitamin E sangat bagus untuk kesehatan kulit. Namun, tahukah kamu jika vitamin E juga bisa membantu pertumbuhan bulu matamu? Cara memanjangkan bulu mata dengan vitamin E adalah dengan mengoleskan vitamin ini pada bulu mata.

Cara memanjangkan bulu mata dengan teh hijau

#4. Teh Hijau. Kafein dan flavonoid pada teh hijau atau green tea bisa membantu kesuburan bulu mata dan menstimulasi pertumbuhan bulu mata baru. Hasilnya, bulu mata pun kian tebal dan panjang. Cara memanjangkan bulu mata menggunakna metode ini adalah dengan menyeduh teh hijau, dinginkan, dan sapukan pada bulu mata menggunakan kapas.

 #5. Lidah Buaya. Tanaman yang satu ini memang multi fungsi. Lidah buaya kaya sekali akan vitamin dan nutrisi berkhasiat yang sangat berguna bagi pertumbuhan bulu mata. Ambil gel lidah buaya, dan oleskan pada bulu mata seperti ketika kamu memakai maskara di malam hari.  

#6. Hindari Penggunaan Bulu Mata Palsu. Agar bulu matamu terjaga dari kerusakan, sebaiknya kamu membatasi pemakaian bulu mata palsu. Bulu mata palsu mungkin solusi yang instan, namun untuk jangka panjang, kebiasaan tersebut hanya akan semakin merusak bulu mata aslimu.

Salah satu cara memanjangkan bulu mata adalah dengan rutin membersihkannya dari makeup

#7. Bersihkan Makeup di Malam Hari. Semakin lama bulu matamu bersih dari makeup, semakin baik pula mereka akan tumbuh. Selalu bersihkan wajah dan bulu matamu dari makeup sebelum tidur untuk memberi kesempatan bagi bulu mata agar bisa bernafas dengan lebih leluasa. Hal ini akan membantu pertumbuhan bulu mata sehingga lebih panjang dan tebal.

 #8. Konsumsi Makanan Sehat. Mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang adalah juga kunci untuk membuat bulu matamu tumbuh lebih subur dan panjang. Seperti halnya rambut, bulu mata juga memerlukan suplai vitamin dan mineral untuk tumbuh. Jadi, salah satu cara memanjangkan bulu mata terbaik adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah, serta protein dan whole grain.

#9. Sisir dan Pijat. Menyisir bulu mata akan membersihkan debu dan kotoran yang menempel serta membantu aliran darah ke akar bulu mata. Kamu bisa membeli sisir khusus untuk bulu mata. Begitu juga dengan pijatan pada kelopak mata yang dapat menstimulasi folikel rambut sehingga bulu mata lebih panjang dan tebal. Pijat dengan sangat lembut dan teratur, kamu pun akan segera melihat perbedaannya.   


Selain itu, jaga bulu matamu dari gesekan-gesekan kasar agar bulu mata tidak rapuh dan rontok. Selamat mencoba, ladies!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini