Kawaii Beauty Japan

Makeup

Mau Pakai Lipstik Berwarna Gelap? Yuk Simak Tips Memakai Warna Lipstik Ini

Ingin tampil sensual dengan warna lipstik gelap? Tunggu dulu! Sebaiknya kamu membaca tips berikut ini karena memakai lipstik gelap ternyata ada tekniknya sendiri lho!

Santi Berlinawati

Ladies, lipstik berwarna gelap memang terlihat menantang dan berani. Kalau kamu cukup percaya diri, tak ada salahnya mencobanya sesekali. Namun, gunakan lipstik warna gelap dengan tepat karena kalau tidak, salah-salah wajahmu justru akan tampak menyeramkan. Mau tahu caranya? Ini dia langkah- langkah yang benar untuk mengaplikasikan lipstik berwarna gelap.

Gunakan Di Malam Hari

Warna-warna gelap yang berat, seperti burgundy, juga harus didukung dengan penampilan keseluruhan yang matching. Baju-baju dengan bahan berat, bertekstur, berwarna navy, hijau gelap, atau merah sangat cocok dikombinasikan dengan lipstik gelap, semacam burgundy, bordeaux, atau plum. Warna- warna ini lebih pas digunakan untuk malam hari.  

Pilih Warna Gelap Yang Paling Sesuai

Ada 4 tone warna dasar burgundy, yaitu pink, brown, blue dan red. Untuk wanita asia yang kebanyakan memiliki warna mata gelap, brown burgundy adalah warna yang paling tepat. Sedangkan jika kamu memiliki warna mata atau menggunakan lensa kontak berwarna lebih terang, kamu bisa memilih pink-based burgundy. Warna ini akan membuat warna matamu semakin menonjol. Blue-based burgundy cukup netral sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Kalau kamu ingin lipstik gelap seperti Rihanna, kamu bisa mencoba deep-red burgundy.  

Selalu Coba Sebelum Membeli

Untuk mengetahui tone warna dasar lipstik, kamu bisa menyapukan lipstik di atas tisu dan melihat bagian belakangnya. Akan terlihat undertone atau tone warna dasar lipstik tersebut. Setelah itu kamu harus mencobanya. Agar hasilnya tepat, ambil pada bagian samping sampel lipstik yang jarang disentuh orang, kemudian sapukan ke bibir. Lihat apakah lipstik tersebut membuat warna kulitmu terlihat lebih cerah atau justru semakin kuyu? Jika kulitmu terlihat semakin bersinar, maka itulah lipstik yang tepat untukmu.   

Pakai Kuas

Cara terbaik untuk memakai lipstik berwarna gelap adalah dengan menggunakan kuas atau lip brush. Warna-warna gelap riskan sekali berantakan, sehingga kamu harus mengaplikasikannya dengan sangat presisi. Sapukan kuas dari pinggir sudut mulut ke tengah pada kedua bibir atas dan bawah, kemudian isi bagian yang masih kosong.

Lip Liner Setelah Lipstik

Kalau biasanya kamu menggunakan lip liner sebelum lipstik, kali ini gunakan sebaliknya. Setelah memoleskan lipstik warna gelap di bibirmu, barulah buat garis pembatas memakai lip liner dengan warna senada. Alasannya, lip liner warna gelap seringkali terlalu kuat sehingga bisa mengganggu fokus lipstik gelapmu. Jadi, lebih baik aplikasikan lipstik terlebih dahulu.

Hindari Finishing Terlalu Glossy

Lip gloss memang cukup bermanfaat untuk menonjolkan warna lipstikmu ketika kamu memakai warna-warna biasa. Namun dengan warna lipstik gelap, kamu tidak memerlukannya. Bukan saja warna seperti ini sudah cukup menonjol, namun menggunakan lip gloss bisa membuat lipstikmu berantakan. Sedikit saja belepotan, warna gelap akan terlihat sekali di kulit. Kalau kamu ingin menambahkan sedikit kesan glossy, oleskan hanya di bagian tengah bibir saja.

Satu lagi yang harus kamu perhatikan, lipstik warna gelap adalah sebuah statement yang kuat. Orang- orang akan memperhatikan dan menatapmu. Jadi, gunakan dengan penuh percaya diri!

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait