Kawaii Beauty Japan

Japan

7 Hal Unik di Jepang yang Pernah Menjadi Tren

Di manakah kamu bisa menemukan tren gigi gingsul? Tentu saja di Jepang! Cewek-cewek Jepang memang dikenal total kalau urusannya kecantikan. Yuk simak 7 tren unik yang pernah ada di Jepang!

Santi Berlinawati

Jepang memang dipenuhi dengan hal-ha unik yang selalu saja menarik perhatian. Apalagi kalau bicara mengenai fashion dan kecantikan. Jepang tak ada hentinya mengeluarkan inovasi dan tren yang sebagian sangat unik dan tidak biasa. Meski kadang terdengar aneh, inovasi dan tren-tren tersebut nyatanya cukup bermanfaat dan mungkin bisa kamu coba juga.

7 Hal Unik yang Menjadi Tren di Jepang

Ini dia 7 hal unik di Jepang yang pernah menjadi tren:

Gigi Gingsul Atau “Tsuke Yaeba

 

#TsukeYaeba #Kawaii ????????????????????????

A photo posted by Donald Thomas (@dunaldthom) on Apr 2, 2016 at 6:54am PDT

Beberapa tahun yang lalu tren gigi gingsul atau “Tsuke Yaeba” sangat booming di kalangan cewek-cewek Jepang. Tren gigi ini menampakkan gigi yang tumpang tindih di bagian depan. Mereka menganggap gigi seperti ini lebih imut dan membuat mereka terlihat lebih muda. 

Makeup Mabuk

Kalau biasanya wajah mabuk ingin ditutup-tutupi, tidak demikian dengan tren unik yang satu ini. Baru-baru ini, justru cewek-cewek Jepang mendadani diri mereka sendiri hingga tampak seperti habis mabuk. Mereka membuat mata mereka terlihat sembab dan berkaca-kaca. Rambut mereka pun ditata berantakan.

Facial Lendir Siput

Facial Lendir Siput, salah satu hal unik di Jepang yang menjadi tren

Jepang memang selalu menjadi sumber inspirasi perawatan kulit alami terbaik. Lendir siput dipercaya mampu meningkatkan regenerasi kulit, serta mengusir jerawat dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran. Facial siput dilakukan dengan menempelkan beberapa ekor siput hidup dan membiarkan mereka berjalan-jalan di wajah. 

Sabuk Wajah Kogao!

Sabuk Wajah Kogao!, salah satu hal unik di Jepang yang menjadi tren

Sumber: tofugu

Satu lagi hal unik di Jepang yang menjadi tren adalah sabuk wajah Kogao yang dapat mengembalikan keremajaan wajahmu. Sabuk ini mengklaim bahwa kulit di sekitar pipi dan rahangmu akan semakin kencang dengan memakainya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dianjurkan untuk memakainya sambil berendam dengan air hangat karena akan membuat wajahmu berkeringat sehingga keriput-keriput pun semakin samar. 

Alat Pelangsing Wajah

Alat pelangsing wajah, salah satu hal unik di Jepang yang menjadi tren

Sumber: tofugu

Fungsi alat pelangsing wajah ini mirip dengan sabuk wajah Kogao. Alat yang satu ini berbentuk seperti bibir, dan dipakai di mulut sembari mengucapkan huruf vokal berulang-ulang selama 3 menit. Dengan begitu, kulit yang kendur di sekitar pipi akan semakin kencang. Ini adalah alat yang diperuntukkan bagi mereka yang tidak ingin menjalani operasi plastik.

Lensa Kontak Hello Kitty

Lensa Kontak Hello Kitty, salah satu hal unik di Jepang yang menjadi tren

Sumber: resepgadiscantik

Lensa kontak dengan gambar Hello Kitty sangat populer di Jepang. Lensa kontak ini hadir dengan bermacam-macam warna dan gambar. Sayangnya, lensa kontak ini belum lolos FDA sehingga tidak bisa masuk ke Amerika Serikat.

Happy Smile Trainer

Happy Smile Trainer, salah satu hal unik di Jepang yang menjadi tren

Sumber: japantrendshop

Kurang puas dengan hasil selfie-mu karena senyuman kurang menarik? Mungkin kamu harus mencoba Happy Smile Trainer, yaitu alat untuk melatih senyummu agar lebih lebar dan menarik. Karet yang dipasangkan pada mulut ini akan melatih otot-otot rahang untuk membantu membentuk senyuman yang menawan. Selain itu, alat ini juga diklaim mampu memperkuat gigi dan gusi.

So ladies, kamu mau coba yang mana?

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait