Foto 5 Hal Penyebab Jerawat yang Tidak Kamu Sadari

5 Hal Penyebab Jerawat yang Tidak Kamu Sadari

Foto Leonita Nerisa
Kamu sudah sering mencuci muka dan menjaga kebersihan wajahmu. Tapi masih saja timbul jerawat.

Siapa sih yang tidak kesal dengan munculnya jerawat secara tiba- tiba di wajah? Rupanya selain masalah dengan hormon, jerawat juga dapat timbul akibat kebiasaan-kebiasaan yang sering kita lakukan. Kebiasaan- kebiasaan kecil ini tidak begitu berdampak pada aktivitas sehari-hari, namun tanpa disadari kebiasaan ini menjadi pemicu terjadinya jerawat pada wajah.

Tidur Memakai Makeup

Salah satu kebiasaan yang sangat tidak baik adalah tidak membersihkan wajah sebelum tidur. Selain makeup yang menutupi kulit sepanjang hari yang dapat membuatnya sulit bernapas, tidak membersihkan makeup hingga tetap memakainya ketika tidur dapat membuat debu kotoran yang telah menempel di kulit kita tetap menempel dan membuat pori-pori menjadi tersumbat. Pastikan sebelum tidur untuk membersihkan makeup semaksimal mungkin agar kulit dapat beregenerasi ketika tidur.

Tidak Menganti Sarung Bantal

Sarung bantal adalah kain yang setiap hari bersentuhan dengan kulit wajah kita. Seperti halnya sebuah  pakaian yang dipakai terus menerus, pastinya akan ada bakteri yang menempel pada sarung bantal yang dapat membuat wajah timbul jerawat. Pilihlah sarung bantal yang berbahan satin agar tidak mengosok kulit terlalu kasar dan jangan lupa untuk menggantinya seminggu sekali. Untuk kamu yang sedang mengalami jerawat yang cukup parah, coba mengganti sarung bantalmu 2- 3 kali seminggu.

Jarang Minum Air Putih

Air putih selalu bermanfaat untuk tubuh. Jerawat juga bisa disebabkan oleh kurangnya asupan air dalam tubuh yang dapat membuat kulit menjadi dehidrasi.

Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Berlemak

Lemak menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Untuk itu mengurangi asupan lemak seperti keju, susu, mayonnaise hingga makanan yang terlalu berminyak baik untuk meminimalisir jerawat dari segi konsumsi yang diasup setiap hari. Selain itu, cobalah untuk mengonsumsi lebih banyak sayuran agar tubuh juga semakin sehat.

Tidak Membersihkan Kuas Makeup

Untuk kamu para pencinta makeup. Memakai makeup setiap hari dan membersihkannya setiap hari sangatlah penting. Hal yang tidak kalah penting adalah kamu juga harus membersihkan kuas makeup yang kamu gunakan. Bayangkan saja berapa banyak sisa- sisa makeup atau mungkin debu yang menempel pada kuas makeupmu yang belum dibersihkan. Hal ini juga bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat.

Nah itu dia ladies, hal- hal penyebab jerawat yang bisa jadi tidak kamu sadari. Kamu juga bisa saja ke dokter muka untuk berkonsultasi dengan jerawatmu. Namun, sebelum ke dokter kulit untuk mengobati jerawatmu, sebaiknya coba ganti kebiasaan-kebiasaan ini dahulu, mungkin saja penyebab di atas merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawatmu.

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani