Kawaii Beauty Japan

Makeup

Memilih Kutek Dengan Baik Yuk!

Sekarang ini banyak sekali jenis kutek yang dijual di pasaran, mulai dari kutek biasa atau dengan efek dengan harga yang variatif, tapi apakah kutek tersebut baik dan tidak merusak kuku kamu?

Yenni Octavia

Sekarang ini semakin banyak kutek yang beredar di pasaran dengan warna – warna yang sangat bervariasi, mulai dari warna pastel, bold, sampai glitter. Ada juga kutek dengan efek retak, bergaris, atau matte. Namun apakah kutek yang kamu pilih tersebut sudah benar dan aman bagi kukumu? Yuk intip bagaimana sebaiknya kita memilih kutek dengan baik

Perhatikan Kadarluarsannya

Apapun yang kalian beli jangan lupa untuk memperhatikan tanggal kadarluarsanya. Kutek yang sudah kadarluarsa bisa menimbulkan iritasi seperti gatal, kemerahan, infeksi, bahkan kanker untuk jangka panjangnya. Iih Serem!

Cek Kandungan Kimia di dalamnya

Pilihlah kutek yang berbahan dasa air dan tidak berbau. Bau menyengat dari kutek bisa menyebabkan pusing dan sakit kepala. Hindari kutek dengan bahan kimia Dibutyl Phthalate.

Harga menentukan Kualitas

Usahakan tidak membeli kutek dengan harga terlalu murah, Selain warnanya yang kurang bagus, kutek dengan harga murah juga biasanya bahan dan kandungannya tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Cobalah warnannya sebelum kamu membelinya

Cobalah kutek yang ingin kamu beli terlebih dahulu, jangan hanya melihat dari warnannya yang lucu. Oleskan sekali, tunggu kering kemudian oleskan lagi, dan lihat apakah warnanya cocok atau tidak untukmu.

Selamat mempercantik kukumu!

Tagged in:
Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait