Foto 4 Tips Perawatan Kulit Dasar yang Wajib Kamu Lakukan Setiap Hari!

4 Tips Perawatan Kulit Dasar yang Wajib Kamu Lakukan Setiap Hari!

Foto Meydiana Widyaningsih
Mungkin sebagian besar dari kamu masih belum mengetahui apa saja perawatan kulit dasar yang harus dilakukan setiap harinya. Lalu, apa sajakah perawatan kulit dasar itu?

Sebelum pergi beraktivitas atau bekerja, perawatan kulit apa yang kamu lakukan untuk wajahmu? Biasanya sebagian besar wanita hanya menggunakan pembersih dan pelembab wajah sebelum keluar rumah. Padahal, perawatan kulit wajah seperti ini masih kurang maksimal dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Sebenarnya, ada 4 tips perawatan kulit dasar yang harus kamu lakukan secara rutin agar wajahmu selalu bersih, kelembapan kulit tetap terjaga dan wajah juga tetap cantik selama beraktifitas. Lalu, apa sajakah perawatan kulit dasar yang diperlukan tersebut? Yuk, cek disini.

Cleanser

Tentu saja cleanser adalah perawatan kulit dasar pertama yang harus kamu lakukan karena berguna untuk membersihkan wajah. Membersihkan wajah menggunakan cleanser paling baik sebanyak dua kali dalam sehari. Pastikan bahwa cleanser yang kamu gunakan memang cocok untuk jenis kulit yang kamu miliki agar tidak timbul iritasi atau masalah kulit lainnya. Kamu juga bisa menggunakan cleanser yang lebih lembut untuk masalah kulit yang sensitif.

Toner

Menggunakan toner adalah salah satu perawatan kulit dasar yang sering dilupakan oleh sebagian besar wanita. Padahal toner memiliki fungsi besar dalam hal perawatan wajah yaitu untuk menutup pori-pori wajah sehingga debu dan kotoran tidak mudah masuk ke dalam kulit. Selain itu, kulit wajah juga menjadi terlihat lebih kencang dan mampu menyeimbangkan kadar pH kulit yang sudah dibersihkan.

Moisturizer

Fungsi penting dari moisturizer adalah menggantikan minyak alami yang sempat hilang akibat membersihkan wajah. Jika kamu juga memiliki kulit yang cenderung sensitif, kering dan kusam, kamu bisa mengandalkan moisturizer atau pelembap wajah dan gunakanlah secara rutin. Sama seperti cleanser, pastikan juga kalau pelembap yang kamu gunakan memang cocok untuk jenis kulit yang kamu miliki. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, gunakanlah moisturizer yang bertekstur lebih creamy. Waktu terbaik untuk menggunakan moisturizer adalah siang dan malam hari.

Sunscreen

Masih adakah diantara kamu yang tidak menggunakan sunscreen atau tabir surya jika sedang beraktivitas di luar rumah? Ternyata lupa menggunakan tabir surya adalah salah satu kebiasaan buruk yang harus dihindari jika kamu ingin wajahmu tidak terpapar bahaya sinar matahari. Pilihlah produk sunscreen yang mengandung SPF supaya kulitmu terlindungi dari bahaya sinar UVB yaitu penyebab utama kulit menjadi gelap. Cek juga produk yang memiliki label PA sebagai pelindung rusaknya kolagen kulit dan mencegah munculnya sel kanker kulit.


Bagaimana? Sudahkah kamu periksa apakah perawatan kulit dasarmu selama ini sudah benar? Semoga bermanfaat untukmu, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini