Kawaii Beauty Japan

Makeup

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Coba Lipstik Matte

Penggemar lipstik, ayo merapat!

Marga Apsari

Lipstik adalah bagian dari makeup yang sangat penting. Lipstik dapat menambahkan berbagai warna pada bibir cantikmu. Penggunaan lipstik memang bergantung pada acara yang kamu akan datangi dan warna kulitmu.

Saat ini, penggunaan lipstik matte memang sedang tren. Berbagai brand telah meluncurkan produk lipstik matte dengan keistimewaan yang beragam. Namun, apa sih yang sebenarnya membuat lipstik matte unggul daripada lipstik biasa?

5 Keunggulan Lipstik Matte

Yuk, simak 5 alasan mengapa kamu harus coba lipstik matte berikut ini!

1. Bebas Gosok

Lipstik matte cenderung lebih menetap pada bibir dalam jangka waktu yang lama dan tidak menyebar. Beberapa acara menuntutmu untuk menggunakan lipstik yang tidak menyebar bahkan saat kamu menyentuh bibirmu. Kamu tidak perlu bolak-balik merapikan tampilan bibir dan wajah yang jadi berantakan karena lipstik.

2. Tahan Lama

NYX Matte Lipstick

Sumber: NADEKO

Keunggulan utama lipstik matte adalah lebih tahan lama daripada lipstik biasa ataupun glossy. NYX Matte Lipstick dapat bertahan seharian, sehingga kamu tidak perlu bolak-balik touch up! Tidak hanya itu, produk ini juga tidak akan membuat bibirmu menjadi kering

3. Tidak Meninggalkan Bekas

Lipstik matte tidak akan meninggalkan bekas pada pakaian mahalmu ketika kamu tidak sengaja mengenainya dengan bibir. 

4. Memberikan Tampilan Natural

Lipstik matte sangat mudah untuk digunakan untuk berbagai acara dan berbagai makeup. Meskipun warnanya tebal, lipstik matte tetap memberikan tampilan natural dibandingkan dengan lipstik glossy.

5. Cocok Untuk Musim Panas Atau Iklim Tropis

Pada musim panas ataupun di negara tropis seperti Indonesia, lipstik biasa atau glossy mudah luntur akibat keringat. Sebaliknya, lipstik matte akan menetap pada bibir bahkan setelah kamu berkeringat sekalipun. Saat musim panas, penggunaan lipstik warna pink seperti NYX Matte Lipstick Summer Breeze akan sangat ringan dan menyegarkan!

NYX Matte Lipstick Summer Breeze

Sumber: NADEKO

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait