Foto Ganti Junk Foodmu dengan 4 Pilihan Camilan Sehat Ini

Ganti Junk Foodmu dengan 4 Pilihan Camilan Sehat Ini

Foto Leonita Nerisa
Pasti kamu suka sekali makan camilan kan ladies? Kamu sebenarnya boleh saja makan camilan tapi jangan sampai membuat dietmu gagal ya.

Camilan adalah salah satu musuh kita yang sedang berdiet atau mencoba beralih ke pola makan yang lebih sehat. Namun, langsung menghilangkannya saja rasanya agak sulit ya kan, ladies. Membuat camilan ketika kita ingin memakannya boleh saja namun yang harus diperhatikan adalah macam cemilannya. Berikut beberapa alternatif pengganti camilan yang bisa kamu makan agar lebih sehat namun tetap nikmat.

Popcorn

Jika kamu biasanya sering membeli popcorn dari bioskop untuk dibawa pulang dan dimakan dirumah, sebaiknya kamu menggantinya dengan popcorn yang dapat dibuat menggunakan microwave. Microwave popcorn adalah cemilan yang tidak akan membuat kamu merasa bersalah setelah selesai menyantapnya. Syaratnya adalah dengan memilih microwave popcorn yang rendah lemak dan sodium. Saran yang diajukan untuk mengonsumsi popcorn ini tanpa rasa bersalah adalah dengan mengonsumsinya sekitar dua buah gelas cup atau sekitar 150 kalori dan tentunya jangan berlebihan dengan mentega.

Ganti Donat dengan Biskuit

Tiba-tiba ingin makan donat sebagai camilan? Alternatif camilan lainnya yang dapat membuat kamu melupakan donat adalah dengan memakan biskuit regal, untuk rasa yang tidak terlalu membosankan, kamu dapat mengoleskan keju rikota dan menaburi cinnamon bubuk pada biskuit regal. Hanya dengan 115 kalori dan 8 gram protein dalam biskuit ini tentunya kamu akan merasa kenyang tanpa rasa bersalah.

Ganti Kripik Kentang dengan Rumput Laut

Cemilan ringan keripik kentang namun seperti yang kamu ketahui, memakan cemilan ini dapat membuat ketagihan sehingga diet menjadi gagal. Coba rumput laut panggang sebagai pengganti keripik kentang ini. Hanya dengan 30 kalori, rumput laut panggan ini juga nikmat dalam berbagai pilihan rasa lho!

Ganti Coklat Batangmu dengan Pisang

Butuh tambahan semangat ketika kamu merasa stres? Kamu bisa makan buah pisang. Alternatif lainnya selain coklat batangan yang sering kamu konsumsi adalah dengan menggantinya dengan sebatang pisang dengan dark chocolate.

Tidak semua camilan itu dapat merusak diet lho, ladies. Tetapi jangan lupa bahwa makan secara berlebihan selalu tidak baik jadi kamu tetap harus memperhatikan banyaknya cemilan yang kamu konsumsi ya.

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini