Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Menghilangkan jerawat dan bekasnya secara cepat dan tuntas dengan cara berikut!

Wikan Saputri

Jerawat selalu menjadi masalah besar yang selalu saja menimbulkan rasa sakit saat kemunculannya dan meninggalkan bekas luka warna hitam yang membuat penampilanmu kurang maksimal. Tapi sekarang kamu tak perlu khawatir karena pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara cepat dan mudah yang dapat kamu coba di rumah. Mau tahu bagaimana saja caranya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Pasta Gigi

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan menggunakan pasta gigi ini tergolong sangat efektif untuk menuntaskan masalah jerawat dan bekasnya. Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan membersihkan wajah, kemudian mengoleskan pasta gigi ke permukaan wajah yang bermasalah. Gunakan cara ini menjelang tidur di malam hari, kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin pada keesokan harinya. Lakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Air Lemon

Menggunakan air perasan lemon memang sudah terbukti dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya dalam waktu yang sangat singkat. Hal ini disebabkan oleh konsentrasi citric-acid yang dapat membebaskan kulitmu dari bakteri peyebab jerawat dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan mengoleskan perasan air lemon pada permukaan wajah yang bermasalah pada malam hari sebelum tidur, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin pada keesokan harinya. Lakukan cara ini maksimal 3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Putih Telur

Putih telur ayam kampung memang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kandungan vitamin B2 yang dapat mengurangi resiko stres pada seseorang yang dapat menimbulkan jerawat, kemudian ada juga vitamin B3 yang membantu memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. Selain itu dalam putih telur juga terdapat senyawa seng yang dapat membantu memperkuat sistem imun tubuh dan membantu proses penyembuhan luka, serta dapat menyeimbangkan jumlah hormone dalam tubuh. Caranya pun cukup mudah yaitu aplikasikan putih telur setiap malam sebelum tidur dan bilas dengan menggunakan air dingin di keesokan harinya. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Nah, itulah 3 cara mudah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara cepat dan efektif. Selamat mencobanya di rumah ya, ladies.

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait