Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Masker Cangkang Telur: Cara Mencerahkan Kulit dengan Cepat dan Permanen

Jangan membuang cangkang telur, ladies! Cangkang telur ayam kampung ternyata bisa mencerahkan kulitmu, lho ladies!

Wikan Saputri

Kita tentu saja telah mengetahui banyak manfaat telur bagi kesehatan tubuh kita, namun tahukah kamu jika cangkang telur pun ternyata memiliki manfaat menakjubkan untuk mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, membuat kulit kusam menjadi lebih segar dan sehat. Lalu bagaimanakah cara mendapatkan manfaat dari cangkang telur ini? Yuk, kita lihat saja pada ulasan berikut ini!

Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit wajah yang kencang dan cerah memang menjadi mimpi setiap wanita. Dan mimpi ini kini dapat kamu wujudkan dengan cara yang mudah dan harga yang sangat murah, yaitu dengan memanfaatkan cangkang telur (disarankan untuk menggunakan cangkang dari telur ayam kampung). Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa cangkang telur ini ternyata mengandung zat yang mampu mencerahkan kulit dalam waktu cepat dan permanen. Cara mendapatkan manfaat dari cangkang telur ayam kampung ini bisa kamu dapatkan hanya dengan membuatnya menjadi masker.

Cara Membuat Masker Cangkang Telur

Untuk membuat masker cangkang telur ini ada 2 cara yaitu:

1. Siapkan 1-2 buah cangkang telur yang telah dicuci bersih, kemudian dijemur selama 15-20 menit sampai kandungan airnya berkurang. Setelah kering, hancurkan cangkang telur dengan ditumbuk sampai halus, lalu campurkan dengan cuka secukupnya hingga cangkang telur menjadi basah dan sedikit encer. Setelah itu, aplikasikan ke seluruh permukaan wajah dan bagian leher. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Jika kamu memiliki alergi terhadap cuka, maka kamu bisa menggunakan cara berikut ini, yaitu dengan menyiapkan 2 buah cangkang telur dan menjemurnya selama 30 menit, setelah itu tumbuk cangkang telur sampai halus kemudian campurkan dengan putih telur ayam kampung, aduk sampai merata hingga memiliki tekstur yang sedikit lembek. Setelah itu, terapkan masker cangkang telur ke seluruh permukaan kulit wajah hingga ke leher dan diamkan selama 25-30 menit kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih, dan lakukan pembilasan kedua dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.

Nah, itulah manfaat cangkang telur yang dapat kamu peroleh dengan sangat mudah. Selain dapat mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati, cangkang telur juga dapat menjadikan wajahmu tampak lebih muda, lho ladies! Tertarik untuk mencobanya di rumah?

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait