Foto Jangan Dibuang! Inilah 5 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Wajahmu!

Jangan Dibuang! Inilah 5 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Wajahmu!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Ternyata kulit pisang punya menfaat luar biasa untuk kecantikan kulit wajahmu, lho ladies!

Siapa yang tidka mengenal pisang? Buah dengan bentuk panjang melengkung ini memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat pisang yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi dagingnya antara lain adalah menurunkan risiko kanker, asma, tekanan darah, serta menyehatkan jantung.

5 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Kulit pisang yang biasanya hanya kita buang setelah kita mengonsumsi daging buahnya ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah, lho ladies! Kulit buah pisang ini ternyata dapat menyamarkan bekas luka, menghilangkan jerawat, mengangkat kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan awet muda.

Cara yang harus dilakukan untuk mendapatkan semua manfaat kulit pisang di ataspun sangatlah mudah. Mau tahu bagaimana saja caranya? Yuk simak info lengkapnya di sini!

Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka seringkali menjadi masalah serius jika kamu harus tampil secara maksimal pada sebuah acara penting. Penggunaan bedak tebalpun terkadang tak dapat menolong. Padahal sebenarnya kamu dapat dengan mudah menghilangkan bekas luka pada kulit wajahmu hanya dengan menggunakan kulit pisang.

Caranyapun cukup mudah yaitu dengan cara menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke seluruh permukaan kulit wajah, terutama pada bekas luka yang tampak menghitam. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit pisang ternyata juga berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah sehingga membuatnya tampak lebih muda. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan membuat masker dari kulit pisang yang dihaluskan kemudian diaplikasikan pada seluruh permukaan wajah dan leher, tunggu selama 15 menit hingga masker kering, kemudian dibilas dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari.

Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan kulit pisang ini tergolong sangat ampuh membasmi jerawat. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan cara mengoleskan bagian dalam kulit pisang ke seluruh permukaan kulit wajah, khususnya bagian yang berjerawat, sambil memijit-mijitnya secara perlahan dan lembut. Lakukan setiap menjelang tidur malam dan bilaslah saat bangun tidur.

Mencerahkan Kulit Wajah

Tidak jauh berbeda dengan cara-cara sebelumnya, mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan kulit pisangpun cenderung mudah, yaitu hanya dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke seluruh permukaan kulit wajah, diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah biasanya akan mengakibatkan wajah kusam dan Nampak kurang segar. Hal ini  dapat diatasi dengan mudah hanya dengan menggunakan kulit pisang. Caranya adalah dengan menghaluskan kulit pisang sampai benar-benar lembut, setelah itu aplikasikan ke seluruh permukaan wajah dan leher. Tunggu selama 15 menit hingga masker kulit pisang mengering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.


Selain sangat efektif untuk mengatasi masalah kecantikan di atas, kulit pisang ini juga tidak memiliki efek samping apapun, dan bisa kita lakukan di mana saja. So, tertarik untuk mencoba, ladies?

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini