Foto Masker Daun Pepaya: Cara Alami Hilangkan Jerawat dan Mencegahnya Datang Kembali

Masker Daun Pepaya: Cara Alami Hilangkan Jerawat dan Mencegahnya Datang Kembali

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Basmi jerawat dengan cara berikut! Dijamin jerawat tak akan kembali lagi!

Jerawat memang menjadi musuh terbesar semua wanita. Pasalnya jerawat ini tak hanya mengganggu penampilan, melainkan juga dapat menurunkan rasa percaya diri kita. Banyak hal yang ditempuh untuk mendapatkan kulit cantik bebas jerawat, mulai dari menggunakan produk kosmetik yang menjanjikan kulit mulus tanpa jerawat, hingga melakukan perawatan ekstra mahal untuk menlenyapkan jerawat. Namun, baik kosmetik dan obat-obatan untuk perawatan kulit wajah berjerawat ini banyak diantaranya yang menggunakan bahan kimia berbahaya untuk bahan bakunya. Hal ini tentu saja akan menimbulkan efek serius pada kulit wajahmu, baik berupa iritasi ringan maupun ketergantungan pada obat-obatan tersebut.

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami dengan Masker Daun Pepaya

Tapi bagi kamu yang sudah tidak tahan lagi dengan gangguan jerawat dan tidak mau mengambil resiko berbahaya untuk menggunakan kosmetik ataupun obat-obatan penghilang jerawat, kali ini akan dibahas mengenai cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan masker daun papaya yang aman bagi kesehatan kulit wajahmu. Mengapa daun papaya dapat menghilangkan jerawat dan mencegahnya untuk datang kembali? Bagaimanakah cara membuat masker daun pepaya? Untuk info lengkapnya dapat kamu simak di sini!

Kandungan Daun Pepaya

Daun pepaya yang sering kita manfaatkan sebagai pelengkap lalapan ini ternyata memiliki kandungan polifenol, enzim papain, saponin, dan flavonoid yang terbukti memiliki sifat antibakteri. Pada dasarnya, jerawat yang timbul memang berawal dari bakteri yang telah bersarang di wajah kita, maka dari itu dengan sifat antibakterinya, daun pepaya ini sangat efektif digunakan untuk menghilangkan jerawat dan mencegahnya untuk datang kembali.

Cara Membuat Masker Daun Pepaya

Cara membuat masker daun papaya ini sangatlah mudah karena bahannya hanya terdiri dari 2 benda, yaitu 2-3 lembar daun papaya dan air bersih. Mula-mula, daun papaya harus dijemur di bawah terik matahari sampai kandungan airnya berkurang. Setelah kering, tumbuk daun pepaya sampai halus lalu campuran dengan 2 sendok air bersih. Setelah wajah dibersihkan, aplikasikan masker daun papaya ke seluruh permukaan wajah hingga leher, diamkan selama 20 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Setelah itu bilas untuk kedua kalinya dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.


Nah, itulah cara membuat masker daun papaya yang mudah dan sangat efektif untuk membasmi jerawat dan mencegahnya datang kembali. Tertarik untuk mencobanya di rumah, ladies?

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini