Foto Cara Menurunkan Berat Badan 7 Kg Dalam Seminggu

Cara Menurunkan Berat Badan 7 Kg Dalam Seminggu

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Turunkan 7 Kg dalam seminggu? Bisa banget lho, ladies!

Berat badan ideal memang menjadi idaman semua wanita. Banyak cara mereka lakukan untuk mendapatkan berat badan impiannya tersebut. Ada yang rela melakukan diet ketat untuk mendapatkan tubuh yang ramping ideal, ada pula yang sampai berani sedot lemak untuk mendapatkan bentuk tubuh impian.

Cara Menurunkan Berat Badan 7 Kg Dalam Seminggu

Tapi tahukah kamu ladies, ternyata tanpa melakukan hal-hal di atas ternyata kamu dapat menurunkan berat badanmu hingga 7 kg dengan cara menerapkan menu diet berikut ini yang pastinya akan dapat menurunkan berat badanmu secara signifikan. Berikut adalah menu harian yang harus kamu konsumsi untuk menurunkan berat badanmu hingga 7 kg:

Hari Pertama

Untuk menu hari pertama ini kamu disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti semangka, melon, mentimun, pear, dan belimbing. Jangan memakan buah pisang dan perbanyaklah konsumsi air mineral minimal 8 gelas per hari untuk mencegah dehidrasi. Pada hari pertama ini kamu hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi buah-buahan tersebut di atas.

Hari Kedua

Pada hari kedua, menu dietmu adalah berupa sayuran, baik direbus ataupun sayuran mentah. Hindarilah makan sayuran yang ditumis karena tumis dengan menggunakan minyak goreng akan menambah jumlah lemak jahat dalam tubuhmu. Pada hari kedua ini kamu boleh memadukan sayuran favoritmu dengan menambahkan kentang, tapi harus dengan cara merebus atau dipanggang, jangan digoreng. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi air mineral harianmu minimal 8 gelas per hari ya, ladies!

Hari Ketiga

Pada hari ketiga, kamu dapat memadukan menu pada hari pertama dan kedua. Konsumsilah buah dan sayur kesukaanmu yang bisa kamu konsumsi 3 kali sehari. Buah dan sayur apapun, kecuali pisang dan kentang. Jangan lupa untuk selalu meminum air mineral 8 gelas per hari untuk menghindari dehidrasi.

Hari Keempat

Pada hari ini kamu hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi buah pisang dan susu putih. Buah pisang dapat diolah dengan proses apa saja, kecuali digoreng. Konsumsilah pisang dan susu 3 kali dalam sehari. Selain itu, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih harianmu minimal 8 gelas per harinya.

Hari Kelima

Pada hari kelima ini, kamu sudah diperbolehkan untuk mengonsumsi nasi di siang hari. Untuk sarapan dan makan siang kamu dapat megonsumsi nasi dengan potongan tomat rebus 7 hingga 8 iris. Namun pada malam hari hindari untuk mengonsumsi nasi dan perbanyaklah jumlah konsumsi air putih lebih dari biasanya.

Hari Keenam

Untuk sarapan kamu bisa menambahkan asupan protein dengan mengonsumsi dua butir telur rebus dan untuk makan siangnya kamu dapat mengonsumsi 5 sendok nasi dan lauk berupa sayur tanpa minyak.

Hari Ketujuh

Pada hari ketujuh ini kamu dapat mengonsumsi 5 sendok nasi dengan kombinasi sayur dan buah. Kamu dapat mengonsumsi menu ini 3 kali sehari.


Nah, itulah diet mudah dan aman yang dapat kamu coba di rumah. Ikuti menu di atas, konsumsi air minum harian, dan lihatlah perubahan berat badanmu yang signifikan! Selamat mencoba!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini