Foto Manfaat Masker Putih Telur untuk Semua Jenis Kulit yang Wajib Kamu Tahu!

Manfaat Masker Putih Telur untuk Semua Jenis Kulit yang Wajib Kamu Tahu!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Inilah cara membuat masker putih telur dan manfaatnya untuk kulit wajah!

Satu butir telur memang memiliki sejuta kandungan yang baik untuk tubuh kita. Namun, tahukah kamu jika putih telur ternyata terbukti ampuh untuk mencerahkan, mengencangkan, dan juga mengurangi produksi minyak pada wajahmu? Cara untuk memenfaatkan putih telur untuk kecantikan adalah dengan menggunakannya sebagai bahan masker.

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Mengatasi Masalah Kulit

Putih telur juga dapat digunakan untuk menjadi masker yang dapat mengangkat komedo, membersihkan kulit wajah, dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada kulit wajah. Cara yang digunakan untuk membuat masker dari putih telur inipun sangatlah mudah. Pada tulisan berikut akan dibahas mengenai cara membuat masker putih telur untuk semua jenis kulit. Mulai dari kulit normal, berminyak, maupun untuk kulit kering.

Ladies, yuk klik NEXT untuk mengetahui manfaat masker putih telur dan bagaimana cara membuatnya agar kamu bisa mengatasi berbagai masalah kulitmu!

Masker putih telur dan madu untuk kulit normal

Kulit Normal

Untuk kamu yang berkulit normal dan ingin membuat masker putih telur, bahan yang perlu kamu siapkan adalah putih telur dan madu. Madu sangat kaya dengan antioksidan yang mampu mencerahkan kulit wajah dan membuatnya terasa semakin lembut.

Cara membuatnya hanya dengan menyiapkan sebutir telur dengan 2 sendok makan madu yang kemudian diaduk secara merata, lalu diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Masker putih telur dan lemon untuk mengatasi kulit berminyak

Kulit Berminyak

Untuk kulit berminyak, masker putih telur yang paling cocok untuk digunakan adalah masker putih telur yang dicampur dengan lemon. Kandungan vitamin C dan magnesium pada lemon dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

Cara membuat masker inipun cenderung mudah, yaitu dengan mencampurkan putih telur dengan air perasan lemon kemudian diaduk secara merata hingga sedikit mengental. Setelah itu, aplikasikan masker pada permukaan wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Masker putih telur dan alpukat untuk kulit kering

Kulit Kering

Jika kamu memiliki kulit kering, tak perlu khawatir lagi karena dengan menggunakan masker putih telur yang dicampurkan dengan alpukat dapat mengurangi masalah-masalah yang sering terjadi pada kulit kering. Kandungan minyak essential, antioksidan, dan asam amino yang terdapat dalam daging buah alpukat memang terbukti mampu melembabkan kulit agar kulit tampak lebih kenyal dan tidak kusam.

Cara pembuatan masker inipun sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan putih telur dengan satu sendok daging buah alpukat, kemudian aduk secara merata hingga alpukat benar-benar hancur dan mengental. Setelah itu, aplikasikan pada permukaan wajah dan leher secara merata dan tunggu selama 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.


Nah, itulah manfaat dan cara pembuatan masker putih telur untuk semua kulit yang pastinya bisa kamu praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat, ladies!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani