Foto Tren Make Up Korea Kini Semakin Penuh Warna!

Tren Make Up Korea Kini Semakin Penuh Warna!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Yuk, intip tren makeup Korea yang semakin penuh warna!

Perbedaan yang sangat mencolok memang terlihat pada make up Korea dan Amerika. Baik dari teknik maupun pemilihan warnanya. Jika di Amerika para wanita sudah berani menggunakan eyeshadow beraneka warna yang dipadukan dengan warna lipstik yang cenderung mencolok dan lebih berani. Sebaliknya, make up Korea lebih memilih warna-warna dasar dengan teknik yang minimalis.

Tren Warna Cerah Make Up Korea

Meskipun demikian, kini Korea telah lebih berani untuk memadupadankan warna-warna yang cerah, namun tetap menonjolkan warna-warna softnya, baik dari pemilihan warna lipstik maupun eyeshadow. Berikut inilah perubahan yang terjadi pada trend makeup Korea.

Lipstik Orange dan Pink

Tren Make Up Korea, Lipstik Orange

Dulunya, wanita Korea sangat menggemari trend minimalis dengan warna-warna lembut, seperti penggunaan lipstik merah pada bagian dalam bibir dan jika menggunakan lipstick gradasipun pilihannya akan jatuh pada warna-warna lembut. Kini, wanita Korea sudah berani menggunakan warna orange di bagian luar dan warna pink di bagian dalamnya.

Eyeshadow Pink dan Peach

Sama halnya dengan lipstik, kini wanita Korea semakin berani memadukan warna eyeshadow dengan warna-warna yang lebih terang. Dulu, wanita Korea hanya menggunakan eyeshadow dengan warna coklat muda maupun beige, tapi kini mereka mulai berani memilih warna pink ataupun peach untuk menghiasi kelopak matanya.

Contouring

Berbeda halnya dengan contouring wajah, wanita Korea memang kurang menyukai teknik contouring ala barat yang terlalu tebal. Mereka masih mengedepankan contouring natural dengan menggunakan BB cream ataupun produk cushion yang terlihat lebih natural daripada menggunakan foundation ataupun concealer.


Demikianlah perubahan tren make up Korea yang secara garis besar telah berani berubah ke arah warna-warna yang lebih terang, menyerupai make up barat. Namun demikian, untuk masalah contouring, wanita Korea masih lebih menyukai penggunaan BB cream dan produk cushion yang lebih terkesan natural.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini