Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Kulitmu Berminyak? Begini Cara Memilih Bedak yang Tepat

Banyaknya jenis bedak saat ini di pasaran seringkali membuatmu bingung. Tapi apakah semua jenis bedak cocok untuk kulitmu?

Ayu Dewi Handayani

Ladies, tidak semua jenis bedak cocok untuk semua jenis kulit lho. Terlebih kamu memiliki jenis kulit yang berminyak. Salah memilih bedak malahan akan membuat makeup mu secara keseluruhan rusak. Lalu bagaimana cara untuk memilih bedak yang cocok untuk kulitmu? Yuk, simak cara memilihnya!

Pilih Bedak Sesuai Warna Kulitmu

Ketika memilih warna bedak, selalu sesuaikan dengan warna kulit wajahmu atau setidaknya warna yang mendekati warna wajahmu. Memakai bedak dengan warna yang lebih terang dari kulitmu akan membuatmu seperti menggunakan topeng, ladies. Begitu juga dengan warna yang terlalu gelap. 

Memilih Jenis Bedak yang Tepat

Memakai bedak yang tepat

Heroine Make Mineral BB Loose Powder

Jenis kulitmu yang berminyak akan sangat cocok jika kamu menggunakan bedak tabur atau loose powder karena bedak tabur lebih mudah menyerap keringat. Warna yang tersedia untuk bedak jenis ini adalah warna natural yang cocok dengan warna kulitmu. Menggunakan bedak tabur ini akan menghasilkan riasan yang lebih natural dibandingkan dengan menggunakan bedak padat.

Perhatikan Kandungan yang Diiliki Oleh Bedak

Ketika kamu memilih bedak, jangan lupa untuk selalu memerhatikan kandungan yang dimiliki oleh bedakmu. Sangat penting untuk menghindari bedak bersifat comedogonic atau bisa menyumbat pori-pori kulit karena akan membuat wajahmu berjerawat. Jenis loose powder yang bisa kamu gunakan adalah Heroine Make Mineral BB Loose Powder, Kiss Me by Isehan. Bedak ini sangat lembut di kulit dengan kandungan 95% mineral. Loose powder ini memiliki fungsi all in one yaitu mencegah make up luntur, meratakan warna kulit kusam dan pori-pori, mendapatkan wajah yang cerah dan bercahaya, kulit terasa kering dan nyaman untuk waktu yang lama, lembut di kulit dengan kandungan 95% mineral, UV Protection SPF 25 PA++, sebagai foundation dan finishing powder.

Kamu bisa mendapatkan loose powder di sini. Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir bedakmu cepat luntur meskipun kamu memiliki jenis kulit berminya. Semoga bermanfaat ya, ladies.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait