Kawaii Beauty Japan

Japan

5 Theme Park Terpopuler di Jepang yang Harus Kamu Kunjungi

Untuk kamu yang senang berlibur ke taman hiburan atau theme park, tidak ada salahnya mencoba beberapa theme park terbaik yang ada di Jepang berikut ini sebagai destinasi liburan kamu.

Meydiana Widyaningsih

Jepang adalah negara yang terkenal dengan berbagai jenis tempat wisata dengan berbagai ragam mulai dari wisata tradisional sampai modern juga ada di Jepang. Salah satu tempat wisata modern di Jepang adalah adanya berbagai macam taman hiburan atau theme park. Kalau kalian tertarik, kalian bisa menjadikan salah satu theme park yang populer di Jepang berikut ini sebagai salah satu rencana destinasi liburan kamu!

Tokyo Disney Sea

Tokyo Disney Sea

Sumber: japan-guide

Tokyo Disney Sea merupakan salah satu taman hiburan yang unik sekaligus terkenal sekali di Jepang. Tokyo Disney Sea terbilang unik karena taman hiburan bertema laut seperti ini hanya ada di Jepang dan satu-satunya di dunia. Di theme park ini terdapat berbagai macam wahana dan atraksi bertemakan mitologi dan legenda laut.

Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland

Sumber: parkeology

Siapa yang tidak tahu mengenai keberadaan taman hiburan terbesar di Jepang yang satu ini? Tokyo DisneyLand merupakan theme park yang paling populer dan salah satu yang terbesar juga di Jepang. Di dalam theme park ini terdapat berbagai atraksi dan pertunjukan yang dibuat berdasarkan pada tema-tema film produksi Walt Disney. Perlu diketahui bahwa ternyata Tokyo DisneyLand dan Tokyo Disney Sea merupakan satu-satunya taman hiburan bertema Disney yang tidak dibangun oleh The Walt Disney Company.

Universal Studio Japan

Universal Studio Japan

Sumber: kirmesparkrevue

Universal Studio Japan merupakan taman hiburan ketiga dengan jumlah pengunjung paling banyak di Jepang setiap tahunnya. Sama seperti Tokyo Disneyland, Universal Studio Japan juga memiliki berbagai macam wahana dan atraksi bertemakan karakter dari Universal Studio. Salah satu wahana paling baru dan terkenal adalah The Wizarding of Harry Potter yang menampilkan berbagai atraksi bertemakan Harry Potter.

Fuji-Q Highland

Fuji-Q Highland

Sumber: japan-guide

Fuji-Q Highland merupakan salah satu theme park buatan Jepang yang terletak di bawah kaki gunung Fuji. Taman hiburan ini memang kurang populer di kalangan wisatawan asing, tetapi sangat diminati oleh wisatawan domestik Jepang. Yang menyenangkan adalah di taman hiburan ini terdapat 4 jenis roller coaster besar yang berhasil mendapatkan rekor dunia. Bagi kamu pecinta wahana roller coaster, tempat ini merupakan rekomendasi yang tepat untuk menguji adrenalin. Selain itu, disini juga terdapat berbagai wahana dan atraksi bertemakan anime atau kartun populer di Jepang seperti Gundam dan Evangelion World.

Nagashima Resort

Nagashima Resort

Taman hiburan yang satu ini terletak tidak jauh dari kota Nagoya, Jepang. Theme park yang satu ini terkenal sekali dengan atraksi roller coasternya yang cukup menantang dan patut untuk dicoba yaitu Roller coaster bernama Steel Dragon 2000. Roller Coaster ini memiliki panjang rute yang tak tanggung-tanggung, karena jalur track-nya mengelilingi seluruh taman dengan total panjangnya mencapai 2.479 meter! Sehingga Steel Dragon 2000 ini pun memegang rekor jalur roller coaster terpanjang di dunia.  Selain theme park, Nagashima Resort juga memiliki shopping mall, onsen atau pemandian air panas dan taman bunga yang menarik juga untuk kamu kunjungi.

Nah, itulah beberapa taman hiburan yang sudah sangat terkenal dan populer di Jepang. Kalau kamu bingung menentukan destinasi liburan yang tepat, kamu bisa jadikan kelima taman hiburan ini sebagai pilihan tempat wisata liburan kamu.

Tagged in:
Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait