Foto Hati-Hati! Inilah 5 Alasan yang Akan BIkin Kamu Gagal Move On

Hati-Hati! Inilah 5 Alasan yang Akan BIkin Kamu Gagal Move On

Foto Melisa
Melisa
Contributor
“Move on pasti sukses seiring berjalannya waktu” ternyata tidak demikian jika kamu masih melakukan 5 hal ini!

Rasa kecewa akibat kehilangan orang yang kamu cintai memang tidak mudah diatasi. Tetapi dukungan orang-orang terdekat dan berjalannya waktu akan membuat kamu kembali bersemangat untuk bangkit. Apakah kamu yakin kalau waktu bisa membantumu move on? Kenyataannya tidak juga lho, ladies. Ada saja orang-orang yang masih patah hati pasca putus cinta berbulan-bulan atau bahkan beberapa tahun yang lalu. Setidaknya 5 alasan ini membuat kamu gagal move on.

Berpura-pura Tangguh

Menjadi wanita tangguh itu baik, tetapi jangan pernah berpura-pura tangguh. Jangan mengatakan pada diri sendiri bahwa seiring dengan berjalannya waktu maka dirimu akan merasa lebih baik. Tidak masalah bila kamu bersedih dan menangis berhari-hari setelah putus cinta. Karena sesudahnya kamu akan merasa lebih lega dan siap melanjutkan kehidupanmu.

Tak akan ada orang yang menganggapmu lemah hanya karena terpuruk pasca putus cinta. Justru kamu adalah wanita lemah bila kamu selalu membohongi dirimu sendiri dan menganggap semua baik-baik saja.

Kamu Masih Kurang Bersyukur

Ada banyak sekali hal yang patut kamu syukuri di dunia ini. Orangtua yang senantiasa sehat dan menyayangimu, sahabat-sahabat tempat curhat dan menggila bersama, pendidikan yang bagus, kondisi finansial stabil, karir yang terus menanjak, dan banyak lagi hal lainnya.

Ketika kamu belum menyadari semua anugerah tersebut, maka saat itulah kamu terpuruk begitu dalam hanya karena mengalami patah hati. Nyatanya, jauh lebih banyak hal yang harus kamu syukuri daripada hal yang perlu kamu sesali.

Keliru Memilih Tokoh Panutan

Banyak wanita yang menginginkan hubungan super romantis dan happily ever after seperti pasangan selebriti Hollywood atau putri di cerita dongeng. Masalah kehidupan nyata tidak dapat disamakan dengan kehidupan dalam film.

Tak masalah jika tak ada pria super romantis yang menghujanimu dengan perhatian saat ini. Kegagalan dalam menjalin hubungan itu biasa. Sebab tidak ada manusia yang sempurna. Sebagai gantinya, cobalah tengok orang-orang di sekitarmu. Belajar dari mereka yang mampu mempertahankan hubungan dengan baik, mungkin dari kedua orangtuamu, sahabatmu, atau orang lain di sekitarmu.

Diam-Diam Masih Berharap Dia Kembali

Semua hal di dunia ini bisa berubah, termasuk dia yang pernah kau cintai. Harapan agar dia kembali padamu hanya membuat kesedihanmu semakin berlarut-larut dan gagal move on. Biarkan dia dengan dunianya, ladies. Mungkin ini yang dinamakan “tidak berjodoh”. Masih banyak pria baik di luar sana yang sedang menantikan wanita super seperti dirimu lho.

Meminta Pendapat dari Orang yang Tidak Tepat

Tidak semua sahabatmu menjadi pribadi yang cocok untuk dimintai pendapat. Meskipun pasti ada sahabat yang pola pikirnya lebih dewasa dan bisa memberikan pendapat netral untukmu. Sesekali mungkin kamu bisa curhat dan meminta pendapat dari orang yang lebih berpengalaman, misalnya dengan ibu, tante, atau siapa pun yang kamu kenal sebagai pribadi bijak.  


Nah, sekarang sebaiknya kamu tidak perlu membohongi perasaanmu, ladies. Kamu harus bisa menerima bahwa hubunganmu telah kandas bersama dengan pria yang dahulu menjadi pujaanmu. Lakukanlah hal- hal yang membuatmu bahagia agar kamu benar- benar move on ya ladies.

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini