Foto Ingin Bebas dari Penyakit Berbahaya? Yuk, Konsumsi Daging Sehat Ini!

Ingin Bebas dari Penyakit Berbahaya? Yuk, Konsumsi Daging Sehat Ini!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Mengonsumsi aneka daging tidak akan membuatmu jadi kolesterol kok. Asalkan kamu memilih jenis dan porsi daging yang tepat.

Konsumsi daging bikin kadar kolesterolmu naik dan tubuh menimbun lemak?

Hal ini memang benar, tetapi tidak sepenuhnya benar, lho. Daging juga dibutuhkan tubuh sebagai sumber protein hewani. Mengonsumsi protein hewani dalam porsi seimbang membuat regenerasi sel-sel dalam tubuh berlangsung normal.

Jadi, berpantang makan daging bukanlah hal yang tepat kecuali kamu memang memilih pola hidup sebagai vegetarian. Sebagai gantinya, mulailah mengonsumsi lean meat yang bergizi.

Apa Itu Lean Meat?

Lean meat adalah istilah untuk daging yang kandungan lemaknya rendah. Biasanya lean meat terdiri dari bagian tubuh hewan tertentu yang memang minim lemak atau bagian daging yang lemaknya sudah disingkirkan.

Beberapa contoh lean meat antara lain daging ayam dan daging kalkun tanpa kulit, daging ikan, serta daging sapi yang lapisan lemaknya sudah dibuang. Banyak orang yang menganggap bahwa bagian lemak daging memberikan kelezatan tersendiri ketika daging dimasak. Meskipun lezat, jangan sampai kamu menyantapnya secara berlebihan agar tidak mengganggu kesehatanmu, ya.

Kandungan Gizi pada Lean Meat

Lean meat memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Kandungan utamanya tentu saja terdiri dari protein yang berfungsi meregenerasi sel-sel tubuh dan mendukung pembentukan otot. Selain itu, lean meat juga mengandung vitamin B3 sebagai anti peradangan alami, pengatur hormon seks, dan penjaga kinerja sistem syaraf.

Kandungan selenium pada lean meat merupakan mikronutrisi yang menjadi antioksidan penangkal radikal bebas. Sehingga kesehatan kulit dan sistem kekebalan tubuhmu senantiasa terjaga bila mengonsumsi lean meat dalam porsi seimbang. Vitamin B3 dan B6 akan memperlancar pengolahan karbohidrat menjadi energi agar tubuhmu senantiasa bugar sepanjang hari.

Cara Tepat Mengolah Lean Meat

Agar kandungan gizinya tidak terganggu oleh bahan makanan lain yang tinggi lemak, lean meat bisa diolah dengan cara ditumis, dijadikan bahan dasar sup, atau dipanggang. Proses pengolahan lean meat harus dilakukan secara teliti supaya kandungannya tetap sehat. Simpanlah lean meat yang belum diolah di freezer. Masaklah lean meat hingga matang agar lean meat tidak menjadi media perkembangbiakan bakteri dan jamur.


Bila kamu belum pernah memasak lean meat, sekarang adalah saat yang tepat untuk mencobanya. Lean meat adalah bahan makanan yang mudah diolah dan penuh nutrisi. Lengkapi kebutuhan nutrisi harianmu dengan menyantap aneka olahan lean meat dengan porsi seimbang.

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini