Foto 6 Cara Mudah Dan Alami Menghilangkan Mata Panda

6 Cara Mudah Dan Alami Menghilangkan Mata Panda

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Mata panda membuat wajah terlihat lelah dan sakit. Tak mau kan tampil dengan mata seperti ini, terutama di acara pentingmu? Coba deh tips berikut ini, dan mata pandamu pun akan segera hilang.

Bangun tidur dan mendapati lingkaran hitam di mata seperti panda? Mungkin kamu baru saja menangis semalaman, stres, atau kurang tidur? Mata panda juga bisa terjadi karena faktor- faktor lain seperti perubahan hormon tubuh, dermatitis, faktor genetis, perubahan cuaca, sinus, diet yang buruk atau reaksi alergi.

6 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat dan Alami

Apapun alasannya, kamu bisa mengatasi lingkaran hitam tersebut kalau kamu ingin terlihat segar dan menarik dengan 6 cara ini.

Air

Cara paling mudah untuk mengusir mata panda adalah dengan banyak minum air putih. Ketika tubuh memiliki cukup cairan, maka tidak akan terjadi retensi air yang dapat menyebabkan pembengkakan pada bagian bawah mata dan bagian tubuh lainnya. Minumlah 8-10 gelas air setiap hari, serta kurangi garam dan minuman berkafein dan berkarbonasi yang bisa membuatmu dehidrasi.

Sendok Dingin

Cara ini benar-benar super mudah dan efektif. Dinginkan 5-6 sendok di dalam kulkas selama 10-15 menit, kemudian gunakan satu persatu untuk mengompres mata sampai sendok terasa hangat. Ganti dengan sendok dingin lainnya. Cara ini akan mengencangkan kulit di sekitar mata dan merilekskan pembuluh darah sehingga mata tak lagi berkantung dan tampak lelah.

Teh Celup  

Teh hijau atau teh hitam, keduanya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi mata panda dan mata iritasi. Teh celup mengandung zat anti-iritasi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata. Bahan ini juga bisa mengatasi kemerahan serta inflamasi. Masukkan teh celup yang sudah dipakai di dalam kulkas selama 30 menit, kemudian letakkan teh celup tersebut di atas kelopak mata sambil berbaring. Diamkan selama 10-15 menit. Kamu bisa mengulanginya beberapa kali.  

Air Dingin

Membasuh wajah dengan air dingin juga akan mengecilkan pembuluh darahmu sehingga bengkak mata pandamu akan berkurang. Kamu juga bisa membuat kompres berisi es dan menggunakannya pada matamu.

Mentimun

Mentimun yng sudah didinginkan juga sangat efektif untuk menghilangkan mata panda. Enzim dan zat astringent di dalamnya bisa mengurangi inflamasi dan membuat kulit lebih kencang. Selain itu, mentimun juga dapat membantumu mencegah keriput di sekitar mata. Caranya, potong mentimun dan taruh di dalam kulkas hingga dingin selama 10 menit. Letakkan potongan mentimun tersebut di atas kelopak mata selama 10 menit sampai hangat. Ulangi beberapa kali.

Kentang

Kandungan tepung pada kentang memiliki khasiat anti inflamasi yang dapat mengurangi kantung pada mata dan menghilangkan lingkaran gelap di sekitarnya. Kupas dan cuci kentang, kemudian parutlah. Bungkus parutan kentang ini dengan kain bersih, dan ikat kencang. Letakkan di atas matamu selama beberapa menit. Ulangi beberapa kali sampai mata pandamu hilang.


Jangan biarkan mata panda merusak penampilanmu hari ini, ladies.  

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini