Kawaii Beauty Japan

Diet

Hati-Hati! 8 Hal Menyehatkan Ini Ternyata Hanya Mitos yang Menyesatkan Dietmu!

Benarkah salad adalah makanan yang sehat? Sebaiknya kamu pikirkan lagi karena banyak jenis makanan yang diklaim sehat, ternyata justru bisa menyesatkan dietmu. Seperti halnya 8 makanan ini.

Santi Berlinawati

Ladies, jangan percaya begitu saja dengan label sehat, seperti “fat-free”, “low-calorie”, “meatless”, dan lain-lain. Label-label itu belum menjamin jika makanan tersebut benar-benar sehat dan dapat membantu dietmu. Salah-salah, justru dietmu bisa kacau dan tidak efektif.

8 Makanan Yang Sepertinya Baik Untuk Diet Namun Ternyata Tidak  

Berikut ini adalah 8 hal yang sepertinya menyehatkan, namun ternyata hanya mitos yang bisa menyesatkan dietmu!

Smoothies

Smoothies. Buah dan sayur memang kaya akan nutrisi. Namun dalam bentuk jus, buah dan sayur memiliki lebih sedikit serat. Belum lagi dengan tambahan gula, full-fat yogurt, dan lain-lain. Pilih smoothies berbahan sayuran hijau. Jika ingin rasa manis, tambahkan sedikit buah sebagai pemanis alami.

Granola dan Trail Mix. Granola terbuat dari whole oat dan kacang serta buah-buahan kering yang mengandung serat.  Sedangkan trail mix adalah snack yang biasa dibawa oleh para pendaki, terdiri dari buah, kacang kering, dan kadang cokelat. Granola yang lengket dan menggumpal biasanya juga dibuat dengan banyak mentega dan minyak. Jadi, hati-hati dengan setiap gigitannya!

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait