Foto Inilah Cara Terbaik Untuk Menggunakan Foundation!

Inilah Cara Terbaik Untuk Menggunakan Foundation!

Foto Marga Apsari
Sering merasa foundationmu terlalu tebal dan membuatmu terlihat seperti memakai topeng? Kamu harus coba cara yang satu ini!

Foundation bisa dikatakan merupakan kanvas dari seluruh make up yang kita gunakan. Agar dapat mengaplikasikan make up dengan baik, tentu kita harus memakai foundation dengan baik juga. Selain memilih foundation yang tepat untuk kulit, tentu kamu juga harus mengetahui cara terbaik untuk mengaplikasikannya. Berikut ini adalah 6 langkah mengaplikasikan foundation untuk mendapatkan hasil terbaik!

1. Dimulai dengan Wajah yang Bersih

Sebelum mengaplikasikan foundation, bersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan juga kulit wajahmu terbebas dari sel-sel kulit mati serta terjaga kelembapannya.

2. Aplikasikan Pelembap

Setelah wajah bersih, gunakan moisturizer atau pelembap untuk membuat kulitmu terhidrasi. Kamu bisa hangatkan krim pelembap di tangan sebelum mengaplikasikannya di wajah. 

3. Siapkan Beauty Blender

Beauty blender adalah sebuah aplikator make up dengan bentuk unik yang dianggap sebagai alat terbaik untuk mengaplikasikan foundation.

Armando Caruso Beauty Blender

Sumber: NADEKO

Siapkan beauty blender dan basahkan. Pastikan kamu telah memeras airnya dengan sempurna. Hal ini akan membuat beauty blender mu semakin lembut dan menghindarinya menyerap seluruh produk yang kamu aplikasikan nantinya.

4. Aplikasikan Foundation dengan Beauty Blender

Pertama, letakkan foundation di tanganmu, lalu colek dengan beauty blender. Kemudian gunakan beauty blender yang telah dibasahi untuk mengaplikasikan foundation ke wajah dengan gerakan seperti memantul atau menekan pelan.

Letakkan foundation di tangan

Gunakan ujung yang lebih lancip pada beauty blender untuk mencapai bagian-bagian yang sulit seperti samping hidung. Menggunakan beauty blender akan membuat tampilan foundationmu lebih natural dan rata.

6. Sempurnakan dengan Bedak

Untuk mendapatkan hasil terbaik, tambahkanlah bedak. Kamu bisa menggunakan brush untuk mengaplikasikannya. Gunakanlah secukupnya, jangan sampai kamu pakai bedak berlebihan ya, ladies! Voila! Kamu telah mendapatkan tampilan foundation yang sempurna! 

Selain untuk foundation, kamu juga bisa menggunakan beauty blender untuk mengaplikasikan concealer, highlight, bahkan contouring! Kamu bisa membuat flawless makeup dengan menggunakan satu aplikator, yaitu beauty blender seperti pada video ini.

Selamat mencoba, ladies!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini