Foto Pola Makan Sehat Anak Kecil yang Akan Membuatmu Jauh dari Penyakit

Pola Makan Sehat Anak Kecil yang Akan Membuatmu Jauh dari Penyakit

Foto Leonita Nerisa
Masih ingat peraturan yang dibuat orangtuamu ketika masih kecil tentang makanan? ternyata ada manfaatnya hingga kita dewasa loh

Masih ingat beberapa kebiasaan makan yang diajarkan ketika masih kecil? Atau untuk para ibu, pastinya sedang mengajarkan sang anak tentang kebiasaan makan yang baik kan! Ternyata, kebiasaan makan ini tidak hanya berguna untuk anak-anak, lho. Untuk kehidupan yang lebih sehat, kita juga dapat menerapkan beberapa kebiasaan makan yang sering kita ajarkan kepada anak kecil.

Makan Sayuran

Seiring beranjaknya umur kita, seringkali kita melewati menu sayuran. Hanya sekitar 25% orang dewasa yang masih mengikuti aturan makan sayuran 2 ½ gelas sehari sayuran. Seperti yang kita tahu buah-buahan dan sayuran sangatlah bermanfaat bagi tubuh kita. Tidak hanya kaya akan vitamin dan mineral, sayur dan buah juga kaya akan serat fiber yang dapat membuat kamu lebih mudah kenyang. Tentunya ini akan berguna sekali untuk kamu yang sedang dalam program diet. Selain itu, sayur dan buah juga dipercaya dapat mengurangi resiko kanker.

Minum Susu

Jika masih kecil kita dibiasakan minum susu, sekarang saatnya kita kembali lagi meminum susu setiap pagi! Kalsium dalam susu dapat membuat tulang kita tetap kuat lho. Hingga usia 50 tahun, kamu akan memerlukan sekitar 1.000mg kalsium setiap harinya. Jika kamu merasa susu akan membuat tubuh menjadi gemuk, hal ini belum tentu sepenuhnya benar. Berdasarkan sebuah studi tentang obesitas, orang yang mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan kalsium ketika diet mengalami pengurangan lemak perut lebih banyak dibandingkan dengan diet soda.

Makanan Ringan Sebelum Tidur

Merasa lapar ketika ingin tidur? Sedikit makanan ringan untuk membuat tidur menjadi lebih nyenyak diperbolehkan lho! Yang perlu diperhatikan adalah jenis makanan yang dimakan. Kamu dapat mengonsumsi popcorn yang di beri taburan keju atau segelas buah rasberi yang diberi toping whipped cream. Setelah menyantap makanan ringan tersebut, jangan lupa untuk menggosok gigi dan tentunya waktu untuk makanan ringan sudah habis!

Duduk dengan Benar Ketika Makan

Ketika makan, makanlah di meja makan dan duduk dengan benar dan fokus pada makananmu. Jangan makan sambil mengerjakan hal lainnya. Makan sambil mengerjakan hal lain dapat membuat kamu tidak sadar sudah seberapa banyak makanan yang kamu santap yang dapat menyebabkan kamu terlalu banyak makan.


Wah, ternyata walaupun sudah besar kita juga harus makan seperti anak kecil untuk hidup sehat ya!

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini