Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Ingin memiliki bulu mata yang panjang dan lentik? Kamu bisa mencoba cara mudah ini, lho.

Leonita Nerisa

Mempunyai bulu mata yang panjang dan idah, memang menjadi idaman semua wanita. Untuk kamu yang tidak memiliki bulu mata seperti ini, biasanya akan mengandalkan bulu mata palsu hingga bulu mata ekstension. Tapi ternyata kamu bisa lho mendapatkan bulu mata yang panjang dan indah dengan cara yang alami lho, ladies. Yuk simak caranya.

Menggunakan Minyak Kastor

Oleskan minyak zaitun, minyak jarak/kastor atau minyak yang mengandung vitamin E pada bulu mata sebelum tidur. Minyak ini dapat membantu merangsang pertumbuhan dan membuat bulu mata menjadi lebih tebal. Minyak jarak atau minyak kastor adalah obat yang sempurna untuk mebuat rambut tumbuh lebih cepat. Campurkan satu sendok minyak jarak atau minyak zaitu dengan setengah sendok makan ekstrak vanili. Gunakan campuran ini pada bulu mata dengan menggunakan sisir maskara yang bersih. Setelah mengoleskan minyak, sikat perlahan bulu mata yang berfungsi untuk membersihkan bulu mata dari debu dan membuatnya terlihat lebih rapi. 

Selalu Bersihkan Makeup Mata 

Untuk kamu yang sehari-hari menggunakan makeup mata yang cukup dan tebal, janganlah malas untuk membersihkannya menjelang tidur, karena ini dapat merusak bentuk bulu matamu dan menghambat pertumbuhannya.

Potong Bulu Matamu

Potong sedikit bulu matamu untuk merangsang pertumbuhannya. Tapi kamu perlu berhati- hati ya ketika kamu memotong bulu matamu, kamu perlu menggunakan gunting kecil dan berhati- hati ketika memotong bulu matamu, ladies.

Nutrisi Yang Cukup

Selain merawat dari luar, nutrisi dari dalam tubuh juga penting lho! Rajin-rajinlah mengkonsumsi sayuran dan kacang-kacangan yang mengandung vitamin E dan B. Kedua bitamin ini baik untuk kesehatan kulit dan rambut, termasuk bulu mata.

Memijat

Dengan memijat secara kelopak mata, kamu dapat merangsang folikel dan membantu pertumbuhan bulu mata agar menjadi lebih kuat dan panjang.

Nah itu dia, ladies cara mudah dan alami untuk bisa memanjangkan bulu mata. Kamu bisa melakukan salah satu dari cara di atas atau kamu juga bisa menggabungkan semuanya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selamat mencobanya, ladies.

Tagged in:
Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait