Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

5 Cara Agar Kamu Tetap Cantik Walau Naik Alat Transportasi Umum

Masih ragu untuk bisa tetap bisa tetap cantik setelah berdesak- desakan dengan menggunakan transportasi umum? Yuk simak cara ini agar kamu tetap cantik walau menggunakan transportasi umum.

Melisa

Sarana transportasi umum masih membuat sebagian wanita enggan untuk memanfaatkannya. Sebenarnya wajar sih kalau kamu tidak terlalu ingin menggunakan transportasi umum. Tarifnya memang murah. Tetapi fasilitas yang ada di transportasi umum Indonesia masih sangat minim. Tak jarang dandananmu malah jadi acak-acakan setelah menggunakan transportasi umum. Tapi tenang ladies, mulai sekarang kamu tidak perlu ragu lagi menggunakan transportasi umum, ladies. Beberapa tips berikut ini. Cobalah 5 tips ini agar kamu tetap cantik usai menggunakan transportasi umum :

Gunakan Pelembap untuk Melindungi Kulit

Mengenakan pelembap untuk kulit wajah dan tubuh adalah hal utama yang patut kamu lakukan sebelum naik kendaraan umum. Mau naik angkutan kota (angkot), bus antar kota, commuter, atau bus Transjakarta, penggunaan pelembap tidak boleh kamu lupakan, ya.

Sebab kondisi jalan yang kering dan panas bisa mempengaruhi kelembapan kulitmu. Bahkan ketika naik kendaraan umum ber-AC pun, kelembapan kulit dapat hilang karena udara dalam ruangan yang terlalu kering.

Menunda Penggunaan Make Up

Tidak perlu sibuk menggunakan make up yang stunning sebelum naik kendaraan umum. Make up-mu bisa luntur karena cuaca panas atau bercampur dengan debu dan kotoran di jalan. Bawalah perlengkapan make up-mu ketika bepergian. Jika sudah sampai di tempat tujuan, bersihkan dahulu wajahmu sebelum mengenakan make up. Hasilnya, penampilanmu pun akan tampak segar dan bebas kumal.

Mengenakan Jaket Hoodie

Jaket yang dilengkapi penutup kepala atau hoodie adalah kebutuhan wajib bagi ladies yang sering atau selalu naik kendaraan umum. Jaket akan melindungi tubuhmu dari kontak langsung dengan orang-orang di sekitarmu. Kamu pasti malas kan kalau ada keringat atau kotoran dari tubuh orang lain yang menempel di tubuhmu?

Gunakan saja jaket untuk melindungi tubuhmu. Sementara bagian hoodie jaket juga bermanfaat untuk menutupi kepala. Aroma asap rokok, asap kendaraan, dan aroma tak sedap lainnya pun tidak akan mengganggu rambutmu yang bersih dan indah.

Selalu Menyiapkan 2 Jenis Tisu

Tisu basah dan tisu kering harus senantiasa dibawa ketika bepergian. Tisu basah adalah produk pembersih yang praktis untuk mengatasi bagian tubuh yang kotor. Jenis tisu yang satu ini biasanya mengandung bahan antiseptik yang berfungsi sebagai pembersih.

Sedangkan tisu kering juga kamu butuhkan untuk menyeka keringat di wajah dan bagian tubuh lainnya. Simpanlah kedua jenis tisu ini dengan baik agar kehigienisannya selalu terjaga.

Membawa Parfum di Dalam Tas

Setelah naik kendaraan umum biasanya aroma tubuh jadi terasa kurang segar karena pengaruh kotoran atau keringat. Untuk mengatasi hal ini, bawalah selalu parfum kemasan kecil di tasmu. Biarkan pakaian yang berkeringat mulai mengering sebelum kamu mengenakan parfum favoritmu. Cara ini pasti ampuh mengembalikan aroma tubuh yang segar sebelum beraktivitas.

Naik kendaraan umum jadi terasa menyenangkan dan membuatmu makin hemat jika kamu pandai menyiasatinya. Tak ada lagi cerita make up luntur, mandi keringat atau aroma tubuh tak sedap saat naik kendaraan umum jika kamu bisa mempraktikkan 5 cara istimewa ini. Selamat mencobanya, ladies!

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy