Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Ingin Tetap Produktif Usai Bekerja Seharian? Begini Caranya!

Kamu bisa tetap bersemangat dan produktif sepulang kerja tanpa mengganggu waktu santai. Yuk simak caranya!

Melisa

Jam pulang kerja pasti menjadi saat-saat membahagiakan bagi karyawan kantoran. Rasa penat dan ngantuk setelah lelah bekerja akan segera hilang ketika mengetahui bahwa jam pulang sudah tiba. Hal yang ingin dilakukan setibanya di rumah tentu saja bermalas-malasan untuk melampiaskan rasa lelah.

Tapi jangan bermalas- malasan setelah sepulang kerja dong, ladies. Kamu bisa tetap produktif usai bekerja seharian kok. Tak perlu khawatir dengan cara agar tetap produktif sepulang kerja berikut ini. Karena beberapa cara ini dijamin tak menyita tenaga dan waktu luangmu di rumah.

Jangan Menunda Waktu untuk Segera Pulang

Bergegaslah pulang ke rumah jika jam pulang kantor sudah tiba. Sebaiknya kamu tidak menunda-nunda untuk pulang agar tidak terjebak kemacetan yang berlarut-larut. Tiba lebih awal di rumah akan membuat waktu luangmu bersama keluarga jadi lebih lama dari biasanya. Kamu pun bisa menggunakan waktu luang tersebut untuk melakukan banyak hal.

Sesekali Luangkanlah Waktu untuk Keluar Rumah

Keluar malam setelah pulang kerja dan mandi ternyata menyenangkan lho. Kamu bisa keluar untuk sekadar berkumpul sebentar dengan teman-teman kompleks, menyeruput segelas kopi di café dekat rumah, atau makan malam bersama seluruh anggota keluarga. Kedengarannya sangat asyik, bukan?

Menyempatkan Diri untuk Melakukan Aktivitas Fisik

Hal yang satu ini sering diabaikan oleh para karyawan yang kelelahan sepulang kerja. Padahal melakukan aktivitas fisik secara rutin sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuhmu. Tak perlu melakukan hal yang rumit dan menyita waktu. Kamu bisa bermain badminton sebentar sebelum mandi, berjalan kaki dari jalan raya ke rumah jika menaiki transportasi umum atau jalan santai ke taman di sore hari.

Lakukan saja aktivitas fisik yang menyenangkan dan tidak membebani dirimu sepulang kerja, ya.

Siapkan Waktu 10 Menit untuk Membuka Pekerjaanmu Kembali

Ingat ya, hanya 10 menit. Tidak boleh lebih dari itu. Bukalah kembali pekerjaan itu jika kamu sudah selesai mandi, makan, dan sudah berada dalam kondisi rileks. Membuka kembali pekerjaanmu di rumah selama 10 menit akan memberikanmu kesempatan untuk mengidentifikasi sesuatu yang keliru. Maklum saja, saat beraktivitas di kantor sering kali kamu terburu-buru dan tak sadar jika sudah lalai mengerjakan sesuatu.

Sepuluh menit yang berharga di rumah bisa kamu manfaatkan untuk mencari kekeliruan yang tak sengaja kamu lakukan serta menyusun rencana pekerjaan untuk esok hari. Setelah 10 menit, tutup kembali pekerjaanmu dan bersiaplah menikmati waktu luang.

Tak hanya berhasil menjadi pribadi yang produktif sepulang kerja, kamu pun pasti merasa lebih bahagia karena hidupmu kian tertata setiap harinya. Have a great day, ladies!

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy