Foto Tips Menghilangkan Mata Panda Paling Mudah dan Efektif!

Tips Menghilangkan Mata Panda Paling Mudah dan Efektif!

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Mata panda memang bisa membuat kurang percaya diri. Tapi tenang, mata panda bisa dihilangkan. Yuk simak bagaimana caranya.

Mata panda memang seringkali menjadi mimpi buruk bagi wanita. Bagaimana tidak, sudah ditutupi dengan makeup tebal sekalipun mata panda ini masih sering terlihat. Selain membuat kita menjadi kurang percaya diri, kehadiran mata panda ini  juga menyebabkan kita terlihat tampak lesu dan tidak segar. Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan mata panda ini, mulai dari menggunakan makeup tebal hingga perawatan wajah dengan biaya ratusan ribu. Padahal sebenarnya alam sudah menyiapkan pengobatan alami untuk mengatasi mata pandamu, ladies! Selain mudah, menggunakan bahan- bahan ini juga dijamin aman dan efektif untuk menghilangkan mata panda. Penasaran bagaimana caranya? Yuk kita simak ulasannya di sini!

Menggunakan Mentimun

Kandungan zat astringent dalam mentimun memang sangat efektif untuk menghilangkan mata panda dan membuat matamu tampak lebih cerah. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan membersihkan sebutir mentimun ukuran sedang kemudian potong membentuk lingkaran dan gunakan untuk menutupi kedua matamu selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini 2 kali dalam sehari, yaitu saat akan tidur siang dan malam.

Menggunakan Teh Celup Bekas

Biasanya kita hanya membuang kantong teh celup yang telah kita gunakan. Padahal, kantung teh celup bekas ini dapat juga kita manfaatkan untuk menghilangkan mata panda di kedua matamu. Pasalnya, kandungan teh yang berupa zat tannin terbukti sangat efektif untuk menghilangkan mata panda. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengambil 2 kantung the celup bekas, kemudian celupkan kantong tersebut pada mangkuk yang berisi air dingin atau bisa juga dimasukkan ke dalam kulkas sebelum digunakan. Setela itu, gunakan kedua kantong tersebut untuk mengompres kedua matamu. Tunggu selama 15 menit hingga kantong sudah tidak terasa dingin lagi, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan ditepuk-tepuk menggunakan handuk kering.

Menggunakan Bengkoang

Buah manis dan segar ini ternyata memiliki kandungan vitamin B1 dan vitamin C yang sangat tinggi yang mampu menghilangkan flek hitam akibat mata panda dengan cepat. Caranya hanya dengan membuat masker bengkoang dengan cara melembutkan satu butir bengkoang ukuran kecil (bisa diparut ataupun diblender), kemudian terapkan masker bengkoang pada bagian lingkar mata panda, setelah itu tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Nah, itulah beberapa tips untuk menghilangkan mata panda secara alami, mudah, dan pastinya sangat efektif. So, tunggu apa lagi, ladies?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini