Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

6 Inspirasi Kebaya Modern Sederhana dan Elegan

Kebaya juga bisa digunakan di zaman yang modern ini lho!

Leonita Nerisa

Banyak saudara dan teman yang akan menggelar pernikahan? Bingung memakai baju apa untuk menghadiri resepsinya? Kebanyakan wanita menjatuhkan pilihan pakaian untuk menghadiri acara-acara resmi dengan mengenakan pakaian tradisional Indonesia seperti kebaya. Kebaya yang sudah ada sejak zaman dahulu kala kini tetap bisa kamu gunakan dan dapat tetap terlihat fashionable  dan modern. Kuncinya hanya dengan pemilihan warna, motif dan model yang tepat untuk kepribadian dan bentuk tubuhmu!

Kebaya Putih

Kebaya modern putih

Sumber: bu3rt3

Warna putih memang selalu tidak lekang oleh waktu. Kebaya putih ini membuat pemakainya terlihat terlihat anggun tanpa terkesan tua. Kebaya warna putih juga banyak dipakai oleh para mempelai wanita.

Kebaya Beludru

Kebaya modern beludru

Sumber: weddingku

Kebaya berbahan beludru pada dahulunya banyak dihindari oleh para wanita. Namun belakangan ini beludru mulai banyak disukai karena menampilkan kesan modern dan tradisional. Kebanyakan kebaya beludru dipakai di pernikahan adat Jawa.

 

#rimandrewedding #rimaandrewedding #javanesewedding #kebayabeludru

A photo posted by dr. Rima Adjani (@rimaadjani) on Mar 9, 2016 at 6:24pm PST

Tabrak Warna

Kebaya modern tabrak warna

Sumber: Twitter @JakartaVenue

Salah satu gaya modern yang ternyata dapat juga diaplikasikan ke kebaya. Menabrakan dua warna seperti ini cocok untukmu yang suka tampil 'ngejreng' dan menonjol.

Kebaya Sleeveless

Kebaya modern sleeveless

Sumber: gayamadha

Tampil modern dengan tanpa lengan yang dapat memberikan kesan lebih santai.

Kebaya Mewah Tradisional

kebaya mewah

Sumber: kumpulankebayamodern

Kebaya yang tradisional yang dibuat dengan mewah tentunya mempunyai keistimewaan tersendiri.

Kebaya Dengan Rok Pendek

Kebaya modern dengan rok pendek

Sumber: kebayamodelbaru

Untuk kamu yang lebih suka dengan tampilan santai, selain menggunakan kebaya sleeveless, kebaya dengan rok pendek tentu cocok untukmu juga.

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy