Foto 6 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan untuk Menjaga Kehamilanmu

6 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan untuk Menjaga Kehamilanmu

Foto Leonita Nerisa
Selamat! Sebentar lagi kamu akan menjadi seorang ibu! Yuk, perhatikan hal-hal berikut ini agar janin tetap sehat.

Kehamilan adalah hal yang mengembirakan bagi seluruh anggota keluarga. Namun, sebagai seorang calon ibu, tentunya kamu akan ada perasaan khawatir dengan janin yang sedang kamu kandung, khususnya dibulan-bulan awal yang rawan keguguran. Tapi tenang ladies, kamu tidak perlu takut. Yuk simak hal- hal apa saja yang perlu diperhatikan oleh ibu muda agar janinmu tetap sehat hingga proses persalinan nanti.

Makanlah Makanan Sehat

Makan makanan yang sehat tentu saja penting, terutama ketika kamu sedang hamil. Kehamilan yang sehat tentunya tidak dapat dipisahkan dengan pola makan dan makanan yang sehat. Kamu juga perlu mengetahui bahwa hamil perlu setidaknya 500 kalori tambahan setiap harinya. Jadi ketakutan akan berat badan ketika sedang hamil bukan saat yang tepat ya, ladies.

Olahraga

Hamil bukan berarti kamu tidak boleh olahraga! Olahraga tentunya sangat diperlukan terlebih tubuh akan mengalami perubahan selama kehamilan. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah jenis olahraganya. Untuk calon ibu yang sedang hamil muda, kamu dapat berolahraga dengan cara berjalan santai di taman, yoga atau aerobik di air.

Istirahat

Ketika kamu sedang hamil, kamu perlu banyak-banyak beristirahat agar kesehatanmu dengan sang bayi tetap terjaga. Biasakan tidur lebih awal dari biasanya. Istirahat dengan tidur ini penting karena dapat menenangkan pikiran dan tubuhmu dan juga janin.

Berpikiran Positif

Tidak ada yang lebih berbahaya dari pikiran yang negatif! Maka dari itu sangat penting bagi wanita hamil untuk selalu berpikiran positif, karena dengan selalu berpikir positif dapat meningkatkan moodmu sehingga emosi sang bayi pun juga akan ikut senang.

Minum Air yang Cukup

Banayak sekali manfaat dari minum yang bisa kamu dapatkan. Terutama ketika kamu sedang hamil. Minum air putih yang cukup yang dapat membantumu terhindar dari edema, konstipasi dan kelelahan.

Hindari Junk Food

Ketika sedang hamil, kamu perlu membuang jauh-jauh keinginan untuk makan makanan yang tidak sehat atau junk food. Hindari makan makanan yang mempunyai efek ke tekanan darah dan diabetes saat kehamilan.

Jangan Merokok & Minum Alkohol

Alkohol dapat merusak mental dan fisik janin bayi yang sedang berkembang yang dapat menyebabkan sindrom Foetal Alcohol.

Kurangi Kopi

Jika kamu adalah seorang coffee addict, kamu perlu berhati- hati ladies. Sebaiknya kamu mengurangi asupan kopi yang kamu konsumsi ketika hamil. Menurut beberapa studi, kafein dapat menyebabkan kelahiran prematur lho!

Hindari Makanan Laut

Walaupun makanan laut termasuk makanan yang menyehatkan, ada beberapa perhatian yang perlu kamu perhatikan seperti kandungan merkuri yang cukup tinggi. Sebaiknya hindari makanan laut untuk sementara waktu hingga janin sudah lebih besar.

Jangan Sauna dan Berendam Air Hangat

Berendam di air hangat dan sauna dapat menyebabkan tubuh menjadi overheating yang dapat berdampak pada pertumbuhan janinmu. Jadi, untuk sementara waktu ada baiknya jika kamu jangan berendam di air hangat dulu ya, ladies.

Nah itu dia ladies, hal- hal yang perlu kamu hindari ketika kamu sedang hamil muda agar janinmu tetap sehat sehingga proses persalinan. Jangan lupa untuk menjaga kesehatanmu ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani