Kawaii Beauty Japan

Health

Turunkan Berat Badan Secara Efektif dengan Tai Chi

Kamu mencari olahraga yang tidak berat namun dapat efektif menurutkan berat badan? Yuk simak ulasan tentang Tai Chi.

Leonita Nerisa

Ketika mendengar kata Tai Chi, mungkin kamu langsung terbayang gerakan yang sering ada di film- film mandarin. Tapi sebenarnya seperti apa dan apa sih manfaat dari Tai Chi itu? Yuk simak.

Apa Itu Tai Chi

Betul, Tai Chi berasal dari Cina dan telah ada sejak dahulu. Tai Chi ini adalah salah satu jenis olahraga yang efektif menyehatkan tubuh dan pikiran. Tai Chi ini sendiri juga sering dikaitkan dengan seni. Umumnya memang olahraga ini biasa dikaitkan dengan manula karena olahraga ini tidak bersifat kompetitif, halus dan lambat. Tapi tidak hanya manula saja untuk kamu yang masih berjiwa muda dan menginginkan olahraga yang tidak berat namun bisa membakar banyak kalori, nah olahraga ini jawabannya. Hal ini karena Tai Chi dapat membakar lebih banyak kalori daripada berselancar dan hampir sebanyak melakukan ski menuruni bukit lho, ladies.

Manfaat Tai Chi

Dengan prinsipnya yang mengutamakan keseimbangan antara pikiran dan tubuh, gerakan yang mengalur, pengaturan pernapasan dan konsentrasi mental, kamu dapat memperoleh manfaat yang cukup banyak dengan olaharaga ini seperti ketenangan jiwa, harmonisasi jiwa dan pikiran dan tentunya tubuh yang jauh lebih sehat. Walaupun olahraga ini mempunyai gerakan yang lambat, namun olahraga ini sudah dapat membuat tubuh kita berolahraga secara efektif yang melibatkan cardio-vascular fitness yang berguna untuk meningkatkan kapasitan paru-paru dan jantung sehingga kamu dapat terhindar dari serangan jantung, mengencangkan otot sehingga sendi menjadi stabil dan terlindungi.

Kamu juga dapat memperbaiki postur tubuh seperti menegakkan kembali tulang punggung yang bungkuk  dengan olahraga Tai Chi ini. Dengan postur tubuh yang benar, kamu akan meraih keseimbangan tubuh yang dapat membuat kamu lebih sulit untuk terjatuh.

Mendapatkan Kekuatan Pikiran

Pastinya kamu sering mendengar tentang bertapa besarnya kekuatan pikiran. Olahraga Tai Chi ini menggunakan kekuatan pikiran untuk mengontrol tubuh sehingga kamu akan dapat memperoleh tubuh yang lebih sehat. Olahraga ini akan membuatmu lebih mudah berkonsentrasi, lebih awas, kontrol diri dan relaksasi.

Bagaimana ladies? Apakah kamu tertarik mengikuti olahraga Tai Chi ini?

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy