Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tak Hanya untuk Mulut, Mouthwash Bermanfaat untuk 7 Hal Ini

Kamu sering menggunakan mouthwash? Ternyata mouthwash tidak hanya memiliki manfaat untuk mulut saja lho! Yuk simak manfaat lainnya di sini.

Melisa

Agar mulutmu senantiasa bersih dan segar, kamu pasti sering menggunakan produk yang satu ini yaitu Mouthwash. Varian mouthwash memang sangat beragam. Ada yang untuk memutihkan gigi, mencegah gigi berlubang, dan membuat napas terasa segar lebih lama.

Apa pun varian mouthwash favoritmu, kini mouthwash tersebut rupanya tak cuma bisa kamu gunakan untuk kumur-kumur saja lho, ladies. Sebab ternyata 7 hal ini pun akan terasa mudah jika kamu menggunakan mouthwash untuk melakukannya, yuk simak hal- hal apa saja yang bisa kamu manfaatkan dengan menggunakan mouthwash.

Membersih Luka

Jika kamu sedang terluka dan tidak memiliki alkohol, gunakan saja mouthwash untuk membersihkan lukamu. Sama seperti alkohol, mouthwash juga mengandung zat anti bakteri yang ampuh mensterilkan luka.

Membuat Pakaian Lebih Bersih dan Harum

Pakaian yang lembap dan terlalu kotor biasanya akan menimbulkan aroma tak sedap walaupun sudah dicuci bersih. Untuk mencegah hal ini, tambahkan mouthwash dengan takaran 1 tutup kemasan ke dalam cucianmu. Hasilnya, cucian jadi lebih bersih, bebas kuman, dan harum.

Mencegah Tumbuhnya Jamur pada Tanaman

Tanaman kesayangan yang ditumbuhi jamur pasti mengalami pertumbuhan yang terhambat. Basmi jamur dengan cara mencampurkan air dan mouthwash dengan perbandingan 3:1. Semprotkan campuran tersebut secukupnya pada tanaman kesayanganmu untuk menghalau pertumbuhan jamur pengganggu.

Mengatasi Gatal Akibat Tanaman beracun

Ketika sedang berkebun atau piknik, serangan gatal yang berasal dari tanaman beracun tentu bisa mengganggu kenyamananmu. Cara mengatasinya gampang, ladies. Celupkan kapas pada mouthwash dan usapkan pada permukaan kulit yang gatal. Penggunaan mouthwash akan mengurangi rasa gatal dan mempercepat sembuhnya ruam pada tubuh.

Menghilangkan Ketombe Rambut

Ketombe membandel yang mengganggu penampilanmu rupanya bisa dibasmi dengan mouthwash. Setelah keramas hingga bersih, gunakan sedikit mouthwash untuk membasuh kulit kepala dan rambutmu. Lakukan secara teratur hingga seluruh serpihan ketombe menyingkir dari rambut indahmu.

Menyembuhkan Penyakit Kaki Atlet

Pernah merasa kakimu sangat gatal dan panas terutama di bagian sela-sela jari kaki? Kemungkinan besar kamu mengalami penyakit kaki atlet. Bukan cuma atlet yang bisa mengalami penyakit ini. Penyakit yang biasa disebabkan oleh jamur ini bisa terjadi jika kakimu sering berada dalam kondisi lembab. Untuk mengatasi penyakit kaki atlet, gunakan mouthwash dengan cara disemprot atau dituangkan ke kapas. Basuhlah seluruh bagian kaki dengan mouthwash dan lakukan hingga rasa gatal di kakimu hilang.

Membersihkan Toilet

Lubang toilet yang tampak kusam tentu membuat siapa saja jadi jijik. Kalau toilet rumahmu mengalami hal tersebut, gunakan 1 takaran tutup kemasan mouthwash dan siramlah bagian toilet yang kusam. Tunggu selama 1 jam sebelum kamu menyikat dan membilasnya dengan air bersih.

Nah itu dia ladies, manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mouthwash selain untuk kumur- kumur. Sekarang kamu bisa memaksilkan penggunaan mouthwash yang kamu punya. Selamat mencobanya, ladies!

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy