Foto Tutorial Eyeliner Cat Eye yang Sesuai Dengan Bentuk Matamu

Tutorial Eyeliner Cat Eye yang Sesuai Dengan Bentuk Matamu

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ingin tampil seksi dengan riasan eyeliner cat-eye? Boleh saja. Tapi, jangan asal menjiplak gaya ini karena tidak semua model cat eye cocok untukmu. Pilihlah cat-eye yang sesuai dengan bentuk matamu!

Cat-eye memang masih menjadi riasan mata favorit saat ini. Agar kamu bisa mendapatkan hasil riasan cat-eye yang cantik, kamu harus memperhatikan bentuk matamu. Riasan cat-eye yang bagus akan memperbaiki bentuk mata, seperti yang berikut ini.

Cat-Eye Untuk Setiap Bentuk Mata

Perhatikan bentuk matamu dan ikuti tips membuat cat-eye berikut ini:

Mata Menjauh

Jenis mata ini memiliki jarak yang lebar satu sama lain, sehingga mata terlihat saling berjauhan. Kuncinya adalah dengan membuat kedua mata terlihat lebih dekat. Caranya ternyata mudah sekali, perpanjang ujung mata bagian dalam dengan bentuk runcing ke arah hidung menggunakan eyeliner. Gunakan eyeliner dengan ujung runcing agar bentuknya rapi dan cantik. Dengan begitu, jarak matamu terlihat lebih dekat. Untuk bagian lainnya, garis eyeliner mendekati bulu mata, dan buatlah sayap pendek di ujung luar untuk mengimbangi bentuk ujung dalamnya.

Eyeliner Tutorial untuk Mata Melebar

Sumber: beautyandtheboutique

Mata Sembab Atau Mata Turun    

Jika matamu adalah jenis yang terlihat sembab atau turun, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menyeimbangkannya dengan bentuk mata kucing yang berani dan menggoda. Bentuk ini akan mengurangi efek sembab dan membuat mata turun terlihat lebih terangkat. Gunakan eye shadow berbentuk krim dan dengan kuas lancip untuk menciptakan mata kucing yang tebal. Kalau tanganmu gemetar, pakai bantuan sponge segitiga atau alat lain untuk membentuk sayap agar keduanya simetris. Kemudian perhalus bagian pinggirnya dengan sedikit membaurkannya keluar menggunakan kuas. Matamu pasti akan terlihat seksi.

Tutorial eyeliner untuk mata turun atau sembab

Sumber: buzzle

Mata Almond

Beruntung sekali kamu yang memiliki mata almond karena hampir semua bentuk cocok untukmu! Salah satu tutorial eyeliner terbaik untukmu yang memiliki mata almond adalah seperti berikut ini:

Eyeliner tutorial untuk mata almond

Sumber: beautyandtheboutique

Jika kamu ingin mencoba gaya yang unik dan berbeda, cobalah gaya yang satu ini! Pakailah eyeliner pada bagian bawah mata saja, dan biarkan bagian atas tampil apa adanya. Pertama-tama, gunakan eyeliner hitam pekat pada garis bulu mata bagian bawah, kemudian buatlah sayap di ujung luarnya. Setelah itu, buatlah titik-titik kecil di sekitar garis eyeliner tersebut menggunakan maskara untuk menciptakan tekstur yang unik.

Monolid

Jenis mata ini rata dan memiliki sedikit lipatan mata atau tidak sama sekali. Masalah yang sering timbul adalah garis eyeliner sering hilang ketika membuka mata. Untuk mengatasinya, gunakan saja gaya floating liner yang akan membuat garis eyeliner-mu tetap terlihat meski kamu membuka mata. Caranya, sapukan eyeliner cair mengikuti lipatan matamu. Untuk menemukannya, rasakan di mana puncak bola matamu. Atau kamu bisa juga memakai eyeliner dengan mata tetap terbuka agar kamu bisa melihat bentuknya nanti seperti apa.

Floating eyeliner untuk mata monolid

Sumber: buzzfeed

Floating eyeliner untuk mata monolid

Sumber: popsugar

Hooded Eyes

Pada tipe hooded eyes, ada ekstra kulit yang menumpuki lipatan mata dari atas sehingga kelopak mata terlihat lebih kecil. Untuk menyiasatinya, sapukan eyeliner hitam sepanjang garis bulu mata dan perpanjang ke atas sampai lipatan mata. Kemudian sapukan kuas eyeshadow dari bagian ujung luar mata ke arah luar atas sampai hampir menyentuh pinggir alis. Pertebal juga bagian dalam agar terlihat lebih intensif dan berbentuk almond. Setelah itu, tambahkan sentuhan warna metalik di bagian dalam sudut mata.

Tutorial eyeliner untuk hooded eyes

Eyeliner tutorial untuk hooded eyes

Eyeliner tutorial untuk hooded eyes

Sumber: sihayaslovelyworld

Mata Kecil

Agar mata kecil terlihat lebih besar, kamu harus memperpanjang dan memperlebar garis bulu matamu. Gunakan kuas eyeliner terbaikmu dan eyeliner berwarna hitam. Buatlah agar fokus terletak pada mata bagian luar, bukan dalam. Kemudian, aplikasikan eyeliner berwarna kulit di bagian dalam garis bulu mata agar mata terlihat semakin lebar. Setelah itu, sapukan sedikit warna shimmery brown sepanjang garis bulu mata bawah untuk membuatnya tampak lebih panjang.

Eyeliner untuk mata kecil

Sumber: anilahair


Agar hasil cat-eye rapi dan cantik, selalu pastikan kamu memakai kuas dengan ujung yang menyerong atau lancip. Kuas seperti akan memudahkanmu membuat bentuk yang simetris.   

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini