Foto Awas! 5 Hal Ini justru Membuat Tanganmu Kasar

Awas! 5 Hal Ini justru Membuat Tanganmu Kasar

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Siapa sih yang tidak menginginkan telapak tangannya lembut? Nah, untuk itu kita perlu menghindari hal- hal yang membuat telapak tangan kita kasar. Apa saja hal tersebut? Yuk kita simak.

Telapak tangan merupakan salah satu bagian penting yang harus kita jaga. Ketika telapak tangan kasarpun kita akan merasa minder ketika berjabat tangan dengan orang lain. Untuk itu yuk simak hal- hal apa saja yang harus kita hindari jika tidak ingin telapak tangan kamu kasar, ladies!

Terlalu Sering Menggunakan Hand Sanitizer

Hand sanitizer atau pembersih tangan siap pakai memang praktis dan aromanya pun semakin variatif. Namun kandungan alkohol di dalamnya malah bisa membuat telapak tanganmu menjadi kering jika dipakai terlalu sering. Sebaiknya kamu menggunakan air mengalir yang bersih dan sabun cuci tangan biasa untuk menggantikan hand sanitizer, ya.

Mencuci Tangan dengan Air Hangat

Apabila kamu sering mencuci tanganmu dengan air hangat, lebih baik kebiasaan ini segera kamu ubah. Air hangat memang ampuh membersihkan kotoran dan minyak yang tertinggal di tangan. Akan tetapi air hangat yang terlampau panas dapat menyebabkan kerusakan permukaan kulit. Kulit telapak tanganmu pun akan jadi lebih kering dan mudah terkelupas.

Terlalu Sering Mencuci Tangan

Untuk kamu yang sangat sering mencuci tangan dengan sabun cuci tangan biasa, nah sebaiknya kamu segera mengganti sabunmu dengan menggunakan produk pelembab kulit. Karena meskipun sudah menggunakan sabun cuci tangan biasa, mencuci tangan terlalu sering tetap bisa membuat telapak tangan jadi kasar. Jadi jangan hanya menjaga kebersihan tanganmu saja, kamu juga perlu menjaga kelembaban tanganmu agar tetap lembut.

Kebiasaan Menggigiti Kuku

Kebiasaan menggigiti kuku memang jarang dilakukan wanita. Namun sebaiknya kamu yang punya kebiasaan ini segera menghentikannya sekarang, ladies. Tak cuma merusak tekstur dan keindahan kuku, menggigiti kuku juga dapat merusak kulit tangan di sekitar kuku. Jika kulit di sekitar kuku sudah rusak, infeksi yang menyerang kulit pun dapat menyebar hingga ke telapak tangan. Kamu pastinya tidak mau kan infeksi tersebut membuat telapak tanganmu kasar?

Menggunakan Produk Scrub untuk Tangan

Produk yang mengandung scrub memang berkhasiat mengangkat sel-sel kulit mati secara maksimal. Sesekali sih tidak masalah menggunakan scrub untuk telapak tangan. Namun sebaiknya kamu menggunakan produk scrub maksimal satu hingga dua minggu sekali supaya kulit tangan tidak mudah terkelupas dan iritasi akibat bergesekan dengan scrub.

Nah itu dia ladies, hal- hal yang sebaiknya kamu hindari jika kamu tidak ingin telapak tanganmu kasar. Apabila kamu merasa tanganmu mulai kasar, sering- seringlah menggunakan pelembab untuk tanganmu. Yuk kita jaga kelembutan tanganmu, ladies!

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini