Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Inilah Manfaat Kopi Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulitmu!

Psst, sudah tahukah kamu rahasia manfaat kopi untuk kecantikan? Simak selengkapnya di sini!

Meydiana Widyaningsih

Pastinya kopi sudah menjadi teman kamu di kala memulai aktivitas dipagi hari. Tentu saja itu karena kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan stamina kamu lho, ladies. Tapi kamu tahu ga sih, kalau kopi itu punya banyak manfaat untuk kecantikan kamu? Yuk, disimak!

1. Sebagai Scrub Bibir

Ampas kopi bisa digunakan sebagai scrub untuk bibir kamu, ladies! Cukup dengan mengoleskan ampas kopi pada bibir kamu sambil dipijat secara perlahan. Setelah selesai, bilas bibir dengan air. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa oleskan madu setelahnya.

2. Lulur Kopi

Pasti kalian sudah tahu ya kalau kopi mengandung kafein. Kafein pada kopi ini merupakan antioksidan alami, lho! Antioksidan juga dapat menetralkan efek radikal bebas, yang dapat merusak lapisan kulit. Jadi lulur kopi ini dijamin ampuh untuk mencegah penuaan dini. Cukup campurkan bubuk kopi sesuai kebutuhan dengan susu cair segar dan 2 sdm madu. Aduk hingga tercampur rata dan gunakan sebagai lulur. Aplikasikan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat

Kopi dapat membantu menghilangkan dan menyamarkan noda bekas jerawat pada kulit wajah. Sel kulit mati yang tertinggal dan menumpuk pada kulit akan menyumbat pori–pori dan memicu munculnya jerawat. Caranya cukup campurkan kopi dengan baby oil, oleskan pada wajah dan pijat secara perlahan. Lakukan secara teratur agar bekas jerawatmu cepat hilang.

4. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Kandungan antioksidan pada kopi mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah yang disebabkan karena radikal bebas loh ladies. Campurkan 1 putih telur dan 1 sdm kopi sampai merata. Balurkan ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan menggunakan sabun muka yang biasa kamu gunakan.

5. Membersihkan Make Up

Kopi juga bisa loh jadi pembersih make up alami. Campurkan kopi dengan pembersih wajah dengan rasio 1:1, bersihkan wajah seperti biasa dengan menggunakan campuran tersebut. Kemudian bilas dengan air dan lakukan secara teratur.

Itulah beberapa manfaat kopi untuk kesehatan kulit kamu. Selain untuk diminum, kopi juga bisa diaplikasikan langsung pada kulit. Selamat mencoba, ladies!

 

Source : https://www.facebook.com/dingo.beauty.id/photos/pcb.213258305694971/213257469028388/?type=3&theater

 

 

Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait