Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Inilah Cara Mudah Mengatasi Jerawat di Punggung Secara Efektif

Jerawat di bagian punggung jelas sangat mengganggu keindahan kulitmu, ya? Kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak cara mudah mengatasi jerawat di punggung.

Meydiana Widyaningsih

Untuk kamu yang suka banget pakai baju backless, pastinya ingin menunjukkan kecantikan kulit punggung yang bersih dan bebas jerawat bukan? Faktanya, jerawat memang tidak hanya muncul di kulit bagian wajah saja, tetapi jerawat bisa muncul di area kulit lainnya seperti di punggung. Tentu saja, jerawat yang muncul ini bisa menurunkan kepercayaan dirimu secara seketika.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa cara mudah yang ampuh untuk menyelesaikan masalah jerawat di bagian punggung. Apa sajakah tips dan trik mengatasinya?

Jangan Gunakan Bra Setelah Beraktivitas

Ini adalah hal mudah pertama yang bisa langsung kamu terapkan untuk mengatasi jerawat yang muncul di bagian punggung. Jika kamu sudah selesai beraktivitas, jangan gunakan baju atau bra yang sama jika baju atau bra tersebut sudah berkeringat. Gantilah bra atau baju yang kamu gunakan dengan bahan yang lebih mudah menyerap keringat sehingga bisa mengatasi keringat yang bisa memicu timbulnya jerawat.

Gunakan Sabun Khusus Pembersih Jerawat

Kamu bisa menemukan berbagai jenis sabun khusus yang mampu mengatasi masalah jerawat di punggung. Sabun khusus tersebut biasanya menggunakan komponen minyak sebagai salah satu zat yang mampu menyerap keringat yang keluar di sekitar area punggung. Gunakanlah setiap kamu mandi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Hindari Penggunaan Bedak Tabur

Kalau jerawat yang muncul di aera punggung sampai menimbulkan rasa gatal, jangan gunakan bedak tabur hanya sekedar untuk mengatasi gatal tersebut. Faktanya, menggunakan bedak tabur tidak mampu mengatasi masalah keringat penyebab jerawat secara efektif dan malah bisa menjadi sarang bakteri penyebab jerawat sehingga hanya akan memperparah jerawat di punggung.

Mandi dengan Daun Sirih

Coba deh sesekali kamu mencoba mandi menggunakan daun sirih jika kamu ingin terbebas dari jerawat yang muncul di bagian punggung. Daun sirih sudah sejak lama dikenal sebagai zat antibakteri yang alami sehingga bakteri penyebab jerawat bisa hilang dan kamu akan terbebas dari jerawat terutama di area punggung.

Itulah beberapa tips mudah dalam mengatasi jerawat di area punggung yang bisa mengganggu penampilanmu. Selamat mencoba, ladies!

Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait