Foto Cobalah 3 Bahan Alami Ini Sebagai Pengganti Make Up Remover yang Sudah Habis

Cobalah 3 Bahan Alami Ini Sebagai Pengganti Make Up Remover yang Sudah Habis

Foto Meydiana Widyaningsih
Ketika ingin menghapus makeup tetapi lupa kalau ternyata makeup removal milikmu sudah habis dirumah? Kamu bisa memanfaatkan 3 bahan alami berikut sebagai pengganti makeup removal kamu, lho!

Biasanya setelah beraktivitas, para wanita pasti menggunakan make up untuk menunjang penampilannya. Jika hari sudah malam dan segala aktivitas telah selesai, membersihkan make up yang menempel di wajah seharian pasti akan menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh wanita sebelum tidur. Tentu saja, membersihkan makeup yang mudah adalah dengan menggunakan make up remover yang bisa kamu beli di supermarket.

Tapi, bagaimana jika kamu sudah sampai di rumah dan ingin segera membersihkan make up tetapi kamu lupa kalau make up remover yang kamu punya sudah habis? Jangan khawatir, kamu bisa memanfaatkan 3 bahan alami di bawah ini sebagai pengganti make up remover yang biasanya kamu gunakan. Selain aman bagi kulit dan mudah didapat, bahan-bahan ini juga bisa menutrisi dan melembabkan kulit. Apa sajakah bahan itu?

Susu

Minuman sehat yang satu ini memang tidak diragukan lagi manfaatnya terutama dalam bidang kecantikan. Selain alami, susu juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik bagi kulit cantikmu. Kamu bisa mengaplikasikan susu sebagai pengganti make up remover yang kamu pakai sehari-hari.

Caranya juga sangat mudah. Cukup tuangkan sedikit susu ke dalam mangkok dan campurkan 1 sdt minyak almond, kemudian basuh kapas perlahan ke dalam campuran susu dan usapkan secara lembut supaya makeup bisa hilang. Bilas wajah untuk membersihkan sisa susu yang ada pada wajah. Susu dapat membuat wajahmu kembali segara dan bersih.

Minyak Zaitun atau Kelapa

Minyak zaitun

Menggunakan minyak alami sebagai pengganti make up remover kamu ternyata ampuh untuk membersihkan makeup yang kamu pakai bahkan untuk jenis waterproof sekalipun. Mengaplikasikan minyak zaitun atau minyak kelapa adalah pilihan terbaik sebagai pengganti makeup remover kamu.

Kamu cukup mengoleskan atau celupkan kapas ke dalam minyak, kemudian usapkan ke seluruh wajahmu. Setelah selesai, gunakan tisu minyak untuk menyerap sisa-sisa minyak alami yang menempel dan bersihkan wajah secara menyeluruh dengan sabun pembersih milikmu. Minyak alami memiliki manfaat supaya wajahmu terlihat berkilau.

Mentimun

Kalau biasanya kamu menggunakan mentimun sebagai bahan makanan atau yang lainnya, kali ini kamu bisa mengakali make up remover yang sudah habis dengan menggunakan mentimun sebagai penggantinya. Selain memberikan efek segar pada kulit, mentimun juga bisa menjadi zat anti radang yang biasanya menjadi penyebab utama munculnya jerawat.

Caranya, cukup kamu haluskan dan iris tipis mentimun kemudian kamu bisa menumbuk mentimunnya. Jika sudah halus, oleskan secara perlahan ke wajah kemudian bilas dengan air.


Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan jika kebetulan make up remover yang biasanya kamu gunakan sudah habis di rumah. Jadi, jangan sampai kamu lupa membersihkan wajahmu jika kamu memakai makeup ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini